Selasa 01 Aug 2023 10:52 WIB

Bursa Magang dan Workshop Universitas BSI Ajak Peserta Eksplorasi Industri Kreatif

Universitas BSI kampus Solo menggelag Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI kampus Solo menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Solo menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Hadirkan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif, KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO, sukses menarik perhatian siswa/i sekolah. Event kolaborasi KIAN EO dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo ini, banyak menyita perhatian siswa/i tingkat SLTA. 

Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini sukses terlaksana dengan mengundang siswa/i tingkat SLTA di kota Solo, pada Kamis lalu. Salah satu siswa, Abigail Agnes, siswi dari SMKN 7 Surakarta yang hadir pada acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini menyampaikan, hadir pada acara bursa magang ini untuk mencari informasi tentang berbagai kesempatan magang yang tersedia di perusahaan atau lembaga.

Baca Juga

“Ikut event Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini bisa mengeksplorasi berbagai bidang industri yang menarik, juga bisa memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang karier yang ingin ditekuni di masa depan,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Ia menjelaskan bahwa setelah ikut event ini, memiliki minat yang besar di bidang jurnalistik dan telah membentuk gambaran yang jelas tentang posisi magang yang ingin dicarinya. Ia sangat tertarik dengan dunia media dan ingin mendapatkan pengalaman langsung dalam industri ini.

“Dalam bidang jurnalistik, saya berharap dapat belajar tentang bagaimana proses pemberitaan dilakukan, baik itu tulisan berita, wawancara, atau penyuntingan konten. Ingin memahami lebih dalam tentang etika dan standar jurnalistik yang berlaku, serta bagaimana menghadapi tantangan dalam mencari informasi yang akurat dan relevan,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KIAN EO dan Universitas BSI kampus Solo atas terselenggaranya acara bursa magang ini. 

“Terima kasih pada KIAN EO yang telah memberikan kesempatan berharga bagi kami untuk mencari dan menemukan peluang magang yang sesuai dengan minat dan bakat kami. Kami sangat mengapresiasi upaya dan dedikasi dari KIAN EO dan Universitas BSI kampus Solo sehingga kami dapat akses langsung, juga berinteraksi dengan berbagai perusahaan dan lembaga yang menawarkan program magang,” katanya.

Banyak pengalaman, katanya juga, banyak mendapatkan informasi yang berharga tentang proses seleksi dan persyaratan yang dibutuhkan. “Terima kasih pula pada perwakilan perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kesempatan untuk berbicara langsung dan mendapatkan wawasan dari para profesional sangat berharga bagi kami sebagai siswa,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement