Selasa 01 Aug 2023 11:17 WIB

CyberTech Raih Antusiasme dari Para Generasi Muda Terhadap Industri Kreatif

CyberTech merupakan kegiatan workshop yang digelar Cyber University.

Red: Nora Azizah
Cyber University menggelar workshop industri kreatif dan praktik podcast.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar workshop industri kreatif dan praktik podcast.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Workshop Industri Kreatif dan Praktik Podcast secara langsung di Studio PodShow Creative Center, bawa gairah baru generasi muda di bidang industri kreatif. Event workshop ini terkemas secara menarik dalam rangkaian acara CyberTech yang diselenggarakan oleh Cyber University, pada Kamis lalu, di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.

Hadir sebagai tamu undangan, siswa/i dari SMK Atlantis Plus Depok dengan narasumber kegiatan yakni Ibnu Alfarobi (Media Social for Digital Marketing) dan Muhammad Tsabit (PodShow Creative Center). Marshala, siswa SMK Atlantis Plus Depok mengatakan, acara CyberTech ini menjadi event inspiratif yang bisa menggugah semangat generasi muda untuk tahu lebih dalam tentang dunia industri kreatif.

Baca Juga

“CyberTech sangat menginspirasi dan memberi bekal pengetahuan tentang masa depan, semakin banyak tahu dan terus ingin menggali pengetahuan di bidang industri kreatif ini,” katanya dalam wawancara, dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Senada dengan Marshala, Marsha Dila yang juga siswa SMK Atlantis Plus Depok menyampaikan Cyber University sebagai penyelenggara kegiatan merupakan kampus yang mengedepankan masa depan.

“Cyber University memang keren, bisa membuat acara sebagus ini, saya sebagai siswa yang diundang pada acara ini, cukup terkesima dan senang dapat pengalaman baru,” ujar Marsha Dila.

Pada kesempatan ini, siswa SMK Atlantis Plus Depok lainnya, Agung Putra Wicaksono, yang sudah mencoba praktik langsung sebagai narasumber di podcast, mengaku kagum dan merasa luar biasa hebat, sebab peralatan yang dipakai juga narasumbernya sangat berkompeten di bidang industri kreatif.

“Keren, ini luar biasa, saya diundang dalam acara workshop baru kali ini diminta langsung praktik sebagai narasumber dan menggunakan fasilitas yang tersedia,” katanya.

Sementara itu, Annisa Kumala Dewi, selaku wakil kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri menyebutkan, acara CyberTech ini sangat bermanfaat dan membuka cakrawala baru bagi siswa/i khususnya SMK Atlantis Plus Depok.

Event seperti ini sangat bermanfaat membuka cakrawala baru bagi siswa/i, narasumber yang dihadirkan juga sangat dekat dengan audiens, sehingga materi-materi yang disampaikan menjadi sangat menarik dan memberi energi semangat baru serta wawasan baru bagi siswa,” katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement