Selasa 01 Aug 2023 15:27 WIB

Sejak Mei, BPBD Bogor Salurkan 125 Ribu Liter Air Bersih ke Tiga Kecamatan 

Bantuan air bersih itu disalurkan ke sebelas desa di tiga kecamatan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan air bersih.
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tahun ini  sudah menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang kesulitan mendapatkan air. Terhitung sejak Mei 2023, bantuan air bersih yang didistribusikan dilaporkan mencapai sekitar 125 ribu liter.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Asep Sulaeman mengatakan, bantuan air bersih disalurkan ke desa-desa di wilayah Kecamatan Nanggung, Jasinga, dan di Kecamatan Cijeruk.

Baca Juga

Berdasarkan data yang diterima Republika, bantuan air bersih itu disalurkan untuk masyarakat Desa Kalong Liud dan Nanggung di Kecamatan Nanggung. Kemudian Desa Cikopomayak, Neglasari, Curug, Sipak, Tegal Wangi, Pangradin, Pangaur, dan Pamagersari di Kecamatan Jasinga. Selain itu, Desa Cijeruk di Kecamatan Cijeruk.

Penyaluran bantuan air bersih dilakukan berdasarkan permintaan masing-masing pemerintah desa. “Iya, permintaan dari desa, kita hanya nyalurin saja. Lokasi yang biasa pesan air bersih dari bagian barat, memang sering terjadi pas kemarau karena suka susah air bersih,” kata Asep kepada Republika, Selasa (1/8/2023).