Selasa 01 Aug 2023 16:05 WIB

Sato Sebut Kemenangan Perdana Perkuat Mental Persib Jelang Lawan Bali United

Sato berharap Persib menaklukkan Bali United di Bandung pada Kamis (3/8/2023).

Red: Israr Itah
Pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Daisuke Sato mengatakan, kondisi mental dan psikologis pemain Persib Bandung dalam kondisi baik jelang laga menghadapi Bali United pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (3/8/2023). Dikutip dari laman resmi klub, Selasa (1/8/2023), Sato menjelaskan, kondisi tersebut tidak terlepas dari kemenangan perdana Persib di Liga 1 musim ini ketika mengalahkan Persik Kediri 2-1 di Stadion Brawijaya, pekan lalu.

Ini tiga poin pertama Persib setelah sebelumnya hanya mendapatkan tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Pemain asal Filipina itu menjelaskan, semua pemain bertekad kembali meraih tiga poin pada laga kandang melawan Bali United.

Baca Juga

"Setelah pertandingan melawan Persik, kami menjadi lebih siap, baik fisik maupun mental. Kemenangan di pertandingan itu membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali," ujar Sato.

Sato menyadari tidak akan mudah untuk mengalahkan tim sekelas Bali United meski tampil di kandang sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meskipun begitu, ia memastikan setiap pemain di dalam tubuh Persib Bandung siap untuk bekerja keras dan mengamankan kemenangan kedua musim ini.

"Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu menjadi momen yang sulit. Tapi, kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi, tentu saja, mereka tetap tim yang kuat," kata Sato.

Saat ini, Persib menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan enam poin dari lima laga, terpaut tiga poin dari Bali United yang menghuni peringkat keempat.

photo
Pesepak bola Persib Bandung Edo Febriansah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Jeam Kelly Sroyer (kiri) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1. - (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement