Selasa 01 Aug 2023 18:29 WIB

Profil Suami Michelle Yeoh, Mantan CEO Ferrari dan Sudah Tunangan Selama 19 Tahun

Michelle Yeoh dan sang suami Jean Todt pertama kali bertemu pada Juni 2004.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Michelle Yeoh (kiri) dan sang suami bernama Jean Todt (kanan). Keduanya memutuskan menikah pada 27 Juli setelah 19 tahun bertunangan.
Foto: Instagram/@michelleyeoh_official
Michelle Yeoh (kiri) dan sang suami bernama Jean Todt (kanan). Keduanya memutuskan menikah pada 27 Juli setelah 19 tahun bertunangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Michelle Yeoh baru saja menikah dengan tunangannya, Jean Todt. Mereka dikabarkan telah bertunangan selama 19 tahun.

Jean Todt merupakan mantan CEO Ferrari. Mereka pertama kali bertemu pada Juni 2004 di Shanghai dan langsung cocok. Mereka bertunangan satu bulan kemudian. 

Baca Juga

Sejak saat itu, mereka berbagi momen-momen penting, termasuk untuk kemenangan Oscar Yeoh tahun ini ketika dia membuat sejarah sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan Oscar untuk Oscar for Best Actress. Pada Juli 2023, pasangan itu menandai tonggak hubungan besar lainnya ketika mereka menikah setelah pertunangan selama 19 tahun.

Pembalap Formula 1 Ferrari Felipe Massa mengungkapkan kabar tersebut di Instagram, membagikan foto acara pernikahan mereka dengan judul, “Selamat menikah #JeanTodt & #michelleyeoh sangat mencintaimu.” 

“Hari ini setelah 6.992 hari pada 27 Juli 2023 di Jenewa, dikelilingi oleh keluarga dan teman yang penuh kasih, kami sangat senang merayakan momen spesial ini bersama!,” bunyi postingan pasangan tersebut seperti dilansir laman People, Selasa (1/8/2023).

Siapakah suami Yeoh?

1. Berasal dari Prancis 

Todt lahir pada 26 Februari 1946 di Pierrefort, Cantal, Prancis. Setelah sekolah menengah, ia melanjutkan studi di Ecole des Cadres School of Economics and Business di Paris sebelum terlibat dalam olahraga motor.  

2. Dia adalah mantan CEO Ferrari

Todt memiliki sejarah panjang dengan motorsport, memulai kariernya sebagai co-driver pada 1966 dan akhirnya memenangkan Kejuaraan Reli Dunia pabrikan pada 1981. Setelah pensiun sebagai co-driver, ia ditunjuk sebagai Director of Racing for Peugeot, merek yang ia pertahankan hingga tahun 1993. Setelah itu, ia direkrut oleh Scuderia Ferrari sebelum akhirnya menjabat sebagai CEO Ferrari dari tahun 2004 hingga 2008

3. Bertunangan lama sebelum akhirnya menikah

Pasangan ini pertama kali bertunangan pada Juli 2004 dan bertunangan selama 19 tahun, tepatnya 6.992 hari, sebelum menikah di Jenewa pada 27 Juli 2023. Yeoh dan Todt menikah dalam upacara sipil yang intim. Aktris itu mengenakan blus sutra putih dan rok acak-acakan di hari besar itu, sementara suaminya mengenakan setelan biru.

“19 tahun dan YA!! kami menikah!!," Yeoh menulis serangkaian foto hari pernikahan di Instagram. 

“Terima kasih kepada 'keluarga' kami yang mencintai kami selama ini. Kami mencintaimu dan masih banyak lagi yang akan datang.

4. Dia berada di sisi Michelle Yeoh untuk beberapa momen karier yang besar

Selama hampir dua dekade hubungan mereka, pasangan ini telah mendukung masing-masing dalam upaya karier mereka. Sementara Yeoh terlihat di tribun bersama Todt di berbagai balapan motor, termasuk Grand Prix Inggris, Todt telah menunjukkan dukungannya untuk Yeoh di beberapa acara Hollywood. 

Khususnya, dia berada di sisinya ketika dia membuat sejarah sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan Oscar untuk Aktris Terbaik. Pasangan itu difoto bersama di karpet merah menjelang acara serta di afterparty Oscar Vanity Fair, di mana mereka terlihat berpegangan tangan saat Yeoh dengan bangga memegang Oscar-nya. 

5. Dia seorang ayah 

Todt memiliki seorang putra dewasa bernama Nicolas Todt dari hubungan sebelumnya. Mengikuti jejak ayahnya, Nicolas adalah manajer pembalap besar, termasuk pembalap Formula 1 Charles Leclerc, menurut Instagram-nya.

Selama bertahun-tahun, Yeoh telah memberikan gambaran sekilas tentang ikatan keluarga dekat mereka, berbagi foto dirinya bersama Todt dan putranya. Pada bulan Desember 2020, dia membagikan foto grup saat mereka makan malam bersama, dengan tulisan, “Dengan anak laki-laki Todt saya dan makan malam terbaik".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement