Rabu 02 Aug 2023 06:55 WIB

Daisuke Sato Pastikan Persib Siap Fisik dan Mental Jelang Vs Tim Kuat dari Pulau Dewata

Persib sukses menunjukkan kebangkitan pada laga terakhirnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung, Daisuke Sato memastikan, kondisi mental dan psikologis pemain dalam kondisi baik menjelang laga kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 3 Agustus 2023. Menurutnya, kemenangan atas Persik, pekan lalu, menjadi modal positif bagi timnya.

Tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2023/2024 saat mengalahkan Persik dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya Kediri, 28 Juli 2023 lalu. Pemain bernomor punggung 66 tersebut mengatakan, semua pemain bertekad kembali meraih tiga poin pada laga kandang melawan Bali United. 

Baca Juga

"Setelah pertandingan melawan Persik, kami menjadi lebih siap, baik fisik maupun mental. Kemenangan di pertandingan itu membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali," kata Sato di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (1/8/2023).

Sato mengakui, bukan perkara mudah mengalahkan Bali United kendati tampil di Bandung. Meski begitu, dia memastikan, seluruh pemain akan bekerja keras. "Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu selalu menjadi momen yang sulit. Tapi kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi tentu saja, mereka tetap tim yang kuat," ujarnya menambahkan. 

Tim berjuluk Maung Bandung sejatinya sempat tertinggal dalam pertandingan melawan Persik. Flavio Silva mencetak gol dengan cepat di menit keempat. Namun Pangerang Biru tidak menyerah dan terus berjuang di sepanjang pertandingan. 

Persib diunggulkan dari segi jumlah pemain setelah penyerang Persik, Renan Silva diganjar kartu kuning kedua oleh wasit di menit ke-34 setelah melanggar Dedi Kusnandar. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-83 oleh Ciro Alves, tak lama berselang Ryan Kurnia mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-87.

Raihan tiga poin membuat Persib Bandung terhindari dari zona degradasi, di mana mereka berada di peringkat ke 16 sebelum laga tersebut. Kini Maung Bandung langsung naik ke peringkat ke 10 dengan koleksi enam poin dari hasil satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement