Rabu 02 Aug 2023 15:34 WIB

Para Pemuda Antusias Ikuti 'Recycle Costume Show' OMG di Wonosobo

Wonosobo Costume Carnival (WCC) telah dikenal hingga dunia internasional.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Recycle Costume Show di Wonosobo, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Recycle Costume Show di Wonosobo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Kabupaten Wonosobo di Jawa Tengah, dikenal dengan kreativitasnya di bidang fesyen. Wonosobo Costume Carnival (WCC) telah dikenal hingga dunia internasional

Seperti WCC pada Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo. Dilansir dari Kantor Berita Antara, 115 peserta mengikuti WCC 2022. Para peserta itu terdiri atas 30 peserta dari lembaga pendidikan, 27 peserta dari pelaku dunia usaha, 6 peserta komunitas, 35 peserta dari OPD, dan 12 peserta perorangan. Kegiatan yang mengambil start di Honggoderpo menuju Alun-alun Wonosobo ini berlangsung meriah.

Baca Juga

Berangkat daii hal itu, Recycle Costume Show yang diikuti oleh sejumlah anak muda di Wonosobo, pun berjalan semarak. "Kami membuat tradisional cultur show and lokal bazar. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dinikmati masyarakat dan yang menarik adalah recycle fashion show dengan peragaan busana dari barang-barang bekas," ungkap Koordinator Wilayah OMG Jawa Tengah, Akmal Arravi, seperti dinukil pada Rabu (2/8/2023). 

Recycle Costume Fashion Show ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh OMG, selain senam milenial, bazar, dan tradisional games.