Rabu 02 Aug 2023 19:04 WIB

Enzo Fernandez Puji Pochettino dan Targetkan Gelar Liga Inggris untuk Chelsea

Enzo Fernandez mengaku sangat diuntungkan punya pelatih dengan kebangsaan yang sama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez (kanan).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Chelsea, Enzo Fernandez, memuji pelatih baru Mauricio Pochettino. Ia pun menargetkan the Blues bakal merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris 2022/2023.

"Sekarang kami memiliki pelatih baru, Anda harus mengatakan harapan kami telah berubah," kata Fernandez kepada Bleacher dilansir Mirror, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Fernandez bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari 2023 dari klub Portugal Benfica dengan biaya fantastis 105 juta pounds. Meski begitu, ia mengalami musim yang keras dengan the Blues tercecer di posisi tengah klasemen akhir Liga Primer.

Kini tim asal London berada di bawah nahkoda baru Mauricio Pochettino dan sejak kehadiran entrenador asal Argentina, Enzo merasa bersemangat tentang peluang Chelsea pada kampanye musim 2023/2024.

"Ketika saya tiba semuanya sulit. Tapi sekarang harapannya berbeda, kami ingin jadi tim agresif, menyerang, dan bertahan sama baik. Tujuan utama adalah untuk memenangkan Liga Primer," sambung pesepak bola asal Argentina.

Lebih lanjut pemain berusia 22 tahun itu memuji sosok eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengaku sangat diuntungkan memiliki pelatih dengan kebangsaan yang sama. "Jelas memiliki pelatih Argentina jauh lebih mudah bagi saya. Ia memberikan pengaruh besar atas kepercayaan diri saya."

Skuad London Biru sejauh ini sudah melakoni empat laga pramusim dengan menang atas Wrexham, Brighton & Hove Albion, dan terakhir Fulham. Satu laga berakhir imbang kontra Newcastle United.

Sepanjang pramusim, Pochettino mengaku senang dengan Enzo Fernandez. Kampiun Piala Dunia 2022 bareng timnas Argentina itu dinilai sosok yang menyenangkan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement