Kamis 03 Aug 2023 10:09 WIB

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Hari Ini, Ada Big Match Persib Bandung Vs Bali United

Debut pelatih baru Persib akan dimulai malam ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1. Jadwal Liga 1 hari ini menyajikan laga-laga ketat.
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1. Jadwal Liga 1 hari ini menyajikan laga-laga ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 2023/2024 memasuki pekan keenam. Ada tiga pertandingan yang akan tersaji di awal pekan ini antara lain PSM Makassar melawan Persik Kediri, Persita Tangerang kontra Bhayangkara FC, dan bigmatch antara Persib Bandung melawan Bali United. 

PSM Makassar bertindak sebagai tuan rumah melawan Persik Kediri. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie pukul 15.00 WIB. Kemudian dua laga lainnya digelar di waktu bersamaan pada pukul 19.00 WIB, yakni Persita Tangerang vs Bhayangkara di Indomilk Arena, Tangerang dan Persib Bandung kontra Bali United di Gelora Bandung Lautan Api. 

Baca Juga

PSM ingin kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC. Pelatih Bernardo Tavares meminta pemain untuk tampil all out di lapangan demi bisa mengamankan kemenangan dari tangan Persik. Ia mengakui tim berjuluk Macan Putih memiliki materi pemain yang cukup bagus.

"Kita akan bermain 200 persen dan saya berharap suporter datang," kata Bernardo sebelum laga. "Persik tidak berubah dari tahun lalu, tim bagus dan bermain lebih agresif lagi dan kalau kita tidak memberikan kerja keras atau tanpa bola pertandingan akan sulit bagi kita," ujarnya menambahkan. 

Di sisi lain, Persita akan menjamu Bhayangkara yang merupakan juru kunci di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Pendekar Cisadane yang mengawali musim yang cukup baik ingin mengambil keuntungan dari Bhayangkara yang masih berjuang untuk menemukan bentuk mereka di musim ini. 

Kendati demikian, pelatih Persita Luis Edmundo Duran tak mau menganggap remeh lawannya tersebut. "Kita akan tampil di lapangan dengan kinerja yang kita inginkan agar bisa meraih hasil maksimal. Dan para pemain yang akan tampil juga akan lebih siap untuk tampil maksimal," kata Duran.

Selain itu, laga ini menjadi pertandingan debut Bojan Hodak sebagai pelatih baru Persib. Pertandingan Persib melawan Bali United juga akan menjadi debut gelandang asing baru Maung Bandung, Levy Madinda, yang dipinjam dari klub Malaysia Johor Darul Ta'zim. Levy bertekad untuk memastikan kemenangan pada debutnya. 

"Menang. Kemenangan di laga kandang. Jadi yang saya pikirkan hanyalah bagaimana tim bisa meraih tiga poin," kata Levy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement