Kamis 03 Aug 2023 20:04 WIB

Berburu Solusi Chatbot demi Tumbuhkan Bisnis

Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Freepik/Storyset
Freepik/Storyset

ADA, anak perusahaan digital dari Axiata Group, bermitra dengan Meta untuk meluncurkan hackathon Business Messaging. Kolaborasi ini untuk mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan WhatsApp sebagai sarana bagi bisnis dan perorangan untuk berkomunikasi di seluruh wilayah Asia Pasifik.

ADA dan Meta akan meluncurkan Business Messaging Hackathon yang berfokus pada pengembang, ADA Business Messaging Hackathon 2023: Membangun Masa Depan Percakapan mulai 17 Juli 2023. Ajang ini mengusung misi memungkinkan satu juta perusahaan besar, menengah, dan kecil di seluruh Asia Pasifik, dengan lebih dari 10 ribu talenta tim digital untuk membangun solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.

Kegiatan hackathon yang diselenggarakan ini akan mengundang peserta untuk menggunakan Platform Bisnis Messaging dan API ADA untuk membangun solusi chatbot inovatif guna memecahkan tantangan bisnis dunia nyata. Pemenang akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai lebih dari 25 ribu dolar Amerika Serikat (AS).

Srinivas Gattamneni, CEO ADA menyampaikan pentingnya untuk menjaga Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis. Menurutnya, dengan Customer Experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis, ADA berupaya berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini. "Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik," ujarnya.