Kamis 03 Aug 2023 21:12 WIB

Persib Bandung Vs Bali United Berakhir tanpa Gol

Bali United sementara naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan hasil imbang ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Persib Bandung vs Bali United
Foto: Dok Republika
Persib Bandung vs Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dan Bali United tak mampu mencetak gol sepanjang laga dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023). Kedua tim tampak kesulitan menembus area pertahanan lawan masing-masing sehingga laga berkesudahan imbang 0-0.

Hasil ini cukup menempatkan Bali United di puncak klasemen dengan nilai 10 dari enam laga. Sementara Persib berada di posisi 10 dengan nilai tujuh.

Baca Juga

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Namun dalam 20 menit pertama Bali Uniter kerap merepotkan pertahanan Persib dari sisi kanan. Sementara tuan rumah kesulitan menembus area penalti Bali karena pertahanan mereka yang rapat.

Jeferson nyaris mencetak gol lewat sundulan ketika mendapatkan umpan silang dari rekannya. Tetapi kiper Persib lebih cepat menjangkau bola. Suasana sempat panas karena pemain Bali menilai ada pelanggaran kepada Jeferson oleh kiper.

Namun wasir tidak memberikan penalti karena bukan pelanggaran. Pada menit ke-30, Maung Bandung memberikan tekanan bertubi-tubi. Kendati demikian serangan mereka selalu bisa dipatahkan pemain Bali United.

Transisi pemain Serdadu Tridatu dari menyerang ke bertahan sangat baik. Hal tersebut yang menyulitkan Ciro dan David da Silva menembuh ke area penalti. Sebaliknya Bali United sering melakukan serangan balik cepat berbahaya.

Kedua tim terus berusaha mencari celah mencetal gol. Persib lewat dia strikernya Ciro dan David da Silva. Sementara dari kubu Bali mengandalkan Jefferson. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0. 

Kedua tim melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Persib menarik keluar Beckham dan digantikan Irianto. Lalu Klok diganti oleh Ryan Kurnia.

Adapun di pihak Bali mengganti Novri dengan Ardi Idrus dan Spasojevic menggantikan Jefferson. Pergantian tersebut tetap tak mengubah permainan.

Persib masih kesulitan menembus pertahanan Bali karena kedisiplinan mereka dalam transisi. Pun dengan Bali, meskipun serangan mereka beberapa kali membahayakan tetapi kesulitan menjebol gawang Persib.

Pada menit ke-79, Maung Bandung mendapatkan peluang lewar situasi bola mati. Namun tembakan Ciro mampu dipatahkan dengan baik oleh pemain Bali. Maung Bandung meningkatkan tekanan dan tempo permainan.

Sementara sebagian besar pemain Bali turun ke belakang. Hal tersebut menyulitkan Persib menusuk ke area penalti. Dalam 10 menit terakhir waktu normal Persib lebih banyak menekan.

Skill individu Ciro dan David da Silva beberapa kali berhasil memberikan ancaman ke pertahanan Bali. Tetapi mereka tampak frustasi karena setiap upaya selalu diblok. Hingga laga berakhir tak ada gol tercipta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement