Kamis 03 Aug 2023 23:29 WIB

PTPP Terapkan Aturan Cegah Diskriminasi di Lingkungan Kerja

Aturan Respectful Workplace Policy untuk ciptakan lingkungan kerja kondusif

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PTPP
Foto: Istimewa
PTPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP Tbk (Persero) menerapkan Respectful Workplace Policy untuk mencegah adanya diskriminasi, kekerasan, pelecehan di lingkungan kerja menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bekerja di BUMN.

“Bekerja di BUMN semua memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk berkarier dari semua disiplin ilmu dan berharap mahasiswa termotivasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di BUMN," kata Direktur Strategi Korporasi & HCM PT PP (Persero) Sinur Linda Gustina dalam keterangan di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Hal itu disampaikan saat perseroan menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Katolik Parahyangan Bandung yang mengusung tema Infrastructure for Sustainability di hadapan lebih dari seribu mahasiswa Unpar dan mahasiswa se Bandung Raya di Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan, peran pegawai bila berkontribusi terhadap BUMN adalah sebagai Value Creator dan Agent of Development untuk kepentingan publik. Dikatakan juga bahwa BUMN hadir di seluruh aspek kehidupan dengan 12 klaster industri dengan menerapkan AKHLAK dalam perilaku, konsep berpikir serta bagian dari SOP Perusahaan.

Rektor Universitas Katolik Parahyangan Tri Basuki Joewono mengatakan BUMN jangan dilihat sebagai tempat untuk bekerja saja, tetapi tempat untuk mengembangkan diri, mengaktualisasi diri, mengabdi dan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Menurut Tri Basuki mahasiswa seharusnya mencari gambar selengkap mungkin isi keingintahuan, jawab keraguannya, tentang keinginan dan hasrat, untuk menjadi orang hebat pada masa depan karena tidak ada yang akan menghalangi cita-citamu kecuali diri sendiri.

PT PP (Persero) Tbk merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak 1953. Saat ini perseroan memiliki tujuh lini bisnis yang terintegrasi mulai dari upstream, middle stream sampai dengan downstream, yang meliputi energi, properti, infrastruktur, jasa konstruksi, engineering, procurement and construction, peralatan berat dan pracetak.

Perseroan memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi pelabuhan, pembangkit listrik, infrastruktur minyak bumi dan gas, bandara, bendungan, dan gedung di Indonesia.

Selain itu perseroan merupakan pionir untuk konsep Eco-Friendly Green Building di Indonesia yang telah memenangkan beberapa penghargaan lokal dan internasional atas hasil karyanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement