Kamis 03 Aug 2023 23:44 WIB

Al Ahli Bersedia Kontrak Pogba, tapi...

Pogba juga diperkirakan tidak akan fit untuk laga pembuka Juventus di Serie A.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Paul Pogba diminati Al Ahli
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba diminati Al Ahli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba berada dalam situasi sulit berkepanjangan karena kondisi kebugarannya yang tak kunjung membaik. Pogba tak bermain satu menit pun dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Pogba hanya berlatih secara individu.

Pogba juga diperkirakan tidak akan fit untuk laga pembuka Juventus di Serie A melawan Udinese pada 20 Agustus 2023. Belum ada kepastian kapan Pogba akan fit. 

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat Nyonya Tua khawatir. Halaman 12 dari media Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (3/8/2023), mengungkapkan bagaimana kondisi cedera lutut Pogba yang memprihatinkan. Juventus pun berada di posisi yang sulit karena tetap harus membayar mahal pemain asal Prancis tersebut.

Klub Arab Saudi Al-Ahli tertarik mengontrak Pogba, tetapi mereka menginginkan jaminan kondisi fisik. Namun tampaknya itu tidak mungkin jika melihat kondisi terakhir mantan pemain Manchester United tersebut.

Pogba mendapatkan gaji 8 juta Euro per musim plus 2 juta Euro. Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan gaji mahal di Turin. Bianconeri berharap Pogba dapat kembali kepada kebugaran yang fit akhir bulan ini.

Pogba mendapatkan gaji buta sejak kepindahannya dari MU ke Juventus pada musim panas 2022. Kariernya kian meredup akibat cedera lututnya yang sering kambuh. Akibatnya banyak pihak was-was untuk mengontraknya.

Kesuksesan Pogba bersama Juventus terjadi pada periode pertamanya yakni pada 2012 sampai 2016. Pada periode tersebut Pogba menjadi pemain sentral lini tengah Juventus hingga mempersembahkan sembilan gelar, empat di antaranya Scudetto. Nasibnya perlahan meredup setelah kembali ke MU pada 2016 sebelum memperkuat Juventus untuk periode keduanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement