Kamis 03 Aug 2023 23:50 WIB

Imbang Tanpa Gol Lawan Bali United, Bojan Hodak Senang Kinerja Pertahanan Persib Bandung

Bojan memberikan apresiasi kepada kiper Fitrul Hadi.

Red: Israr Itah
Sejumlah pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Bali United FC pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung imbang melawan Bali United FC dengan skor 0-0.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Bali United FC pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung imbang melawan Bali United FC dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih baru Persib Bandung Bojan Hodak mengaku senang dengan kinerja lini pertahanan anak asuhnya meski dalam pertandingan pertamanya hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dengan Bali United FC. Hasil imbang pada laga pekan keenam BRI Liga 1 ini tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (3/8/2023).

"Untuk pertandingan pertama, saya pikir kita bermain cukup baik dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hari ini kami bisa menunjukkan tim kita lebih kuat dibanding pertandingan sebelumnya di mana pertahanan lebih baik, tidak kebobolan di menit-menit pertama," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga

Bahkan, kata Bojan, memberikan kredit khusus harus diberikan pada penjaga gawang yakni Fitrul Dwi Rustapa yang tampil cemerlang menjaga gawangnya tetap perawan, meski beberapa kali pasukan Serdadu Tridatu mencetak beberapa peluang.

"Saya pikir pemain terbaik dalam pertandingan kali ini bagi tim kita adalah penjaga gawang yang bisa mencatatkan cleansheet," ucapnya.

Kinerja lini pertahanan Persib juga dipuji Bojan lantaran berhasil menahan pergerakan berbahaya dari Eber Besa dan M Rashid sehingga tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan permainan lebih jauh. Kedua pemain itu dinilai memiliki kualitas umpan silang dan umpan terobosan yang berbahaya. Namun mereka tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya karena pertahanan Persib melakukan tugasnya dengan baik.

Meski demikian, Persib Bandung menurutnya memiliki pekerjaan rumah dalam hal efektivitas penyerangan di mana finishing yang dilakukan belum cukup efektif untuk memberikan kemenangan.

"Ke depan harus ada improve, mungkin ada sedikit perlu banyak latihan dengan pengulangan untuk bagaimana menghasilkan finishing yang efektif dan itu jadi hal yg harus kita fokuskan. Tapi secara keseluruhan saya masih cukup senang dengan hasilnya mengingat tim yang dihadapi salah satu yang terbaik di liga," tuturnya.

Pertahanan kuat Persib Bandung juga mendapatkan apresiasi dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang mengaku dengan pertahanannya Maung Bandung akan sulit dikalahkan, terlebih main di kandang.

"Di babak pertama kita main lebih terbuka untuk mencetak gol, tapi pertahanan dan semangat persib luar biasa. Babak kedua ketika mereka banyak memasukan pemain menyerang kami ganti ke pemain yang lebih bertahan. Kami sudah tahu akan susah mendapat poin, dan satu poin hari ini sangat penting buat kami," kata Teco, sapaannya.

Dengan kedua tim berbagi poin satu, Bali United FC untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 10 poin, sementara Persib Bandung berada di posisi 10 dengan tujuh poin. Kedua tim sama-sama telah menjalani enam pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement