Jumat 04 Aug 2023 17:04 WIB

Franck Kessie akan Tinggalkan Barcelona untuk Bergabung ke Klub Arab Saudi Al Ahli

Kessie akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Al Ahli hingga 2026.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Franck Kessie, yang akan berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona, Franck Kessie, yang akan berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona, Franck Kessie, dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ahli. Kabar ini berdasarkan laporan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

 

Baca Juga

"Franck Kessie ke Al Ahli, here we go! Kesepakatan verbal telah dicapai dengan Barcelona dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro (sekitar Rp 249 miliar)," tulis Romano di akun Twitter-nya, Jumat (4/8/2023).

 

Lebih lanjut, Kessie dilaporkan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Al Ahli hingga 2026. Gelandang timnas Pantai Gading tersebut baru satu musim membela Barcelona setelah gabung dari AC Milan dengan status bebas transfer musim panas tahun lalu.

 

Meski membantu Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol musim 2022/2023, namun Kessie jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter dan lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

 

Bila transfernya rampung, maka Kessie akan bergabung dengan Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, dan Allan Saint-Maximin yang telah didatangkan Al Ahli lebih dahulu di bursa musim panas ini.

 

Dengan penjualan Kessie dan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona dipastikan punya dana untuk mencoba memboyong Joao Cancelo dari Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement