Jumat 04 Aug 2023 23:31 WIB

Persebaya Akhiri Kerja Sama dengan Aji Santoso

Terbaru, Persebaya takluk 1-2 dari Persikabo 1973

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso dari kursi kepelatihan. Keputusan itu diambil sebagai buntut dari rentetan hasil buruk yang diperoleh Persebaya Surabaya. Lima laga tanpa kemenangan menjadi catatan manajemen klub. 

Terbaru, Persebaya takluk 1-2 dari Persikabo 1973 pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (4/8/2023). Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

"Manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim Bajul Ijo akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi," tulis pernyataan resmi klub, Jumat (4/8/2023).

Persikabo memecah kebuntuan di menit ke-33, melalui gol Varela. Keunggulan angka membuat Persikabo semakin fokus pada pertahanan untuk mempertahankan keunggulan hingga akhir. Tapi dua menit berselang Bruno nyaris mencetak gol balasan ketika mendapat umpan dari Sho Yamamoto. Tapi upayanya melebar

Di samping itu, tim tuan rumah juga mengambil kesempatan untuk mencetak gol dari serangan balik. Di babak kedua, Persikabo menggandakan keunggulan di menit ke-88 melalui gol Rizky Hidayat. Tak lama, Persebaya mampu memperkecil kekalahan Wildan Ramdhani di menit ke-90+1.

"Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua," lanjut pernyataan tersebut. 

Lima laga Persebaya berakhir tanpa kemenangan. Persebaya terpuruk di zona degradasi klasemen sementara dengan hanya mengoleksi lima poin dari satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement