Ahad 06 Aug 2023 15:19 WIB

Slank dan Andi Rianto Isi Soundtrack Legendaris Catatan Si Boy

Menurut Slank, Catatan Si Boy sudah cukup populer pada masanya dulu di 1980-an.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Produser Manoj Punjabi (memegang microfon) bersama seluruh pengisi original soundtrack film Catatan Si Boy, termasuk Slank dan Andi Rianto, saat press screening di XXI Epicentrum Jakarta, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Produser Manoj Punjabi (memegang microfon) bersama seluruh pengisi original soundtrack film Catatan Si Boy, termasuk Slank dan Andi Rianto, saat press screening di XXI Epicentrum Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film "Catatan Si Boy" tidak hanya membuat nostalgia dengan remake filmnya, tetapi juga original soundtrack yang legendaris. Seperti lagu "Catatan Si Boy" yang kembali dinyanyikan Slank, dan Emosi Jiwa yang kembali digarap Andi Rianto.

“Pertama kali disuruh Slank bawakan lagu ini, ‘Harus izin dulu nih sama Mas Harry Sabar’. Deg-degan juga karena lagunya ngetop, yang dulu nyanyi Mas Ikang, aku tadi pagi udah WA ‘Punten Kang Ikang bawain lagunya’,” ujar drummer Slank, Bimbim, dalam press screening "Catatan Si Boy", Sabtu (5/8/2023).

 

Bagi drummer Slank, Bimbim, lagu “Catatan Si Boy” sudah cukup populer pada masanya dulu di 1980-an. Dan tugas Slank adalah melanjutkan kembali kesuksesan tersebut, serta bisa menghibur bagi pendengar.

 

“Berarti PR kita adalah harus membuat bagus juga dan bikin ngetop juga. Tapi, memang dasarnya lagunya sudah bagus Harry Sabar, mau Slank mau siapapun, mau diarandemen apapun, lagu itu akan tetap enak didengar,” ujar Bimbim.

 

Sementara Andi Rianto, membawakan ulang soundtrack “Emosi Jiwa” bersama Fabio Asher dan Prisa Mandagie. Apalagi lagu yang dinyanyikan Yana Julio dan Lita Zein ini tidak pernah dibawakan oleh siapa pun selain di 40 tahun lalu, kecuali hanya di film asli "Catatan Si Boy" dan albumnya dulu.

 

Lagu legendaris ini mewakili generasi remaja 40 tahun lalu, dan juga generasi sekarang yang dibawakan ulang oleh Slank, serta Fabio Asher dan Prinsa Mandagie. Andi mengaku masih SMP di Medan, saat pertama kali mendengar lagu “Emosi Jiwa” dan sekarang dipersilahkan membawakan ulang lagu ini.

 

“Dulu belum ada CD, jadi pakai kaset, saya ulang-ulang terus lagu ini. Kayak mimpi ketika MD Music, Mas Iman dan Pak Manoj mempercayakan saya me-remake ulang lagu “Emosi Jiwa” yang buat saya merupakan benchmark duet Indonesia, dan karya sangat indah dari Mas Harry Sabar,” ucap dia.

 

Tidak hanya dua lagu klasik tersebut, ada juga lagu baru dari Rebel Suns yang akan ikut meramaikan original soundtrack "Catatan Si Boy", berjudul “Berdua”. Tantangannya bagi Rebel Suns adalah membuat lagu ini lebih nge-rock untuk menyamakan energi filmnya.

 

“Boy itu kan macho banget, manly banget, jadi kita pengen hajar itu. Ini baru sih buat kita, jadi itu sebuah challenge yang menarik, jadi kita keluarin lagi efek-efek gitar listrik kita yang udah nggak pernah kita pakai,” ujar sang vokalis, Dai Ramadhani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement