Ahad 06 Aug 2023 17:19 WIB

Jadi Bek Manchester City, Gvardiol Lega tak Perlu Lagi Kawal Haaland

Pada musim lalu, Gvardiol pernah merasakan mengawal Haaland pada laga Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pemain  Leipzig  Josko Gvardiol berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak enam belas Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Pemain Leipzig Josko Gvardiol berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak enam belas Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josko Gvardiol bereaksi setelah resmi menjadi pemain Manchester City. Ia memasuki tahapan baru dalam kariernya.

Ia menghormati kualitas City. Gvardiol adalah seorang bek tengah. Ia bersyukur, sekarang tak perlu lagi mengawal Erling Haaland di pertandingan resmi.

Baca Juga

Gvardiol mengetahui kedahsyaratan Haaland saat beroperasi di kotak penalti. Bukan hanya ketika sang penyerang sudah berkostum the Sky Blues. Sebelumnya mereka pernah menjadi rival di Bundesliga Jerman.

"Untungnya sekarang, saya ada di timnya, dan saya tidak perlu mengkhawatirkannnya lagi," ujar eks palang pintu RB Leipzig itu, dikutip dari laman resmi Manchester City.

Gvardiol merasakan tajamnya mantan juru gedor Borussia Dortmund itu. Tepatnya pada musim lalu. City jumpa Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions edisi 2022/23.

Leg pertama di Jerman, berkesudahan imbang 1-1. The Citizens unggul 7-0 atas lawan yang sama, pada leg kedua di Inggris. Haaland menyumbang lima gol dalam satu pertandingan di Etihad Stadium itu.

"Dia pemain yang tangguh, kuat, dan cepat. Dia memiliki segalanya untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ujar Gvardiol.

Kehadiran bek tengah tim nasional Kroasia ini mendorong Pep Guardiola membuat perubahan. Sang arsitek tak bisa menumpuk banyak pemain di satu posisi. Aymeric Laporte berpotensi dilepas.

City juga membutuhkan tambahan baru di posisi winger. The Citizens ingin mencari pengganti Riyad Mahrez. Eks Leicester City ini menuju  Arab Saudi.

Selain Mahrez, Man City baru saja kehilangan Ilkay Gundogan. Gundogan merapat ke Barcelona. Untungnya, klub tersebut mengamankan tanda tangan Mateo Kovacic sebelum eks kapten mereka pergi.

City akan bertemu Arsenal pada Community Shield 2023. Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (6/8/2023) malam WIB.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement