Senin 07 Aug 2023 00:06 WIB

Marc Marquez Disalahkan Atas Kegagalan Finis Enea Bastianini

Bastianini bersenggolan dengan Marquez di lap 16.

Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enea Bastianini menuding Marc Marquez bertanggung jawab atas kegagalannya finis di MotoGP Inggris, Ahad (6/8/2023). Bastianini bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda itu di lap 16, tapi mencoba terus bertarung sampai akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

"Marc menyentuh saya di Tikungan 11, saat masuk," kata Bastianini dikutip dari laman Crash. "Di Tikungan 15, saya mencoba mengerem tapi tidak mungkin untuk menghentikan motor, jadi saya langsung melaju."

Baca Juga

Marquez langsung keluar dari balapan, Bastianini mencoba melanjutkan balapan untuk beberapa saat tetapi juga berakhir pahit.

"Setelah kontak dengan Marc, sesuatu terjadi pada motornya," jelasnya. "Selain itu, bannya juga rusak. Mungkin, karena itu saya terjatuh."

Bastianini melihat pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi secara dramatis terjatuh dari posisi kedua saat mencoba menyalip pembalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

"Saat Anda berada di belakang pembalap lain, downforce tidak mungkin menghentikan motor dalam waktu singkat," ujar Bastianini mengenai insiden yang menimpa Bezzecchi.

Bastianini juga pernah mengalami musim yang dirusak oleh cedera pada akhir pekan pertama dan hanya menyelesaikan dua grand prix, pada dua putaran sebelumnya.

"Secara fisik...

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّخِذُوْا بِطَانَةً مِّنْ دُوْنِكُمْ لَا يَأْلُوْنَكُمْ خَبَالًاۗ وَدُّوْا مَا عَنِتُّمْۚ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاۤءُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْۖ وَمَا تُخْفِيْ صُدُوْرُهُمْ اَكْبَرُ ۗ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْاٰيٰتِ اِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan teman orang-orang yang di luar kalanganmu (seagama) sebagai teman kepercayaanmu, (karena) mereka tidak henti-hentinya menyusahkan kamu. Mereka mengharapkan kehancuranmu. Sungguh, telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang tersembunyi di hati mereka lebih jahat. Sungguh, telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu mengerti.

(QS. Ali 'Imran ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement