Senin 07 Aug 2023 17:56 WIB

PRIPM Unisba Sebar Mushaf Alquran ke Daerah Terpencil di Jabar

Jumlah Alquran yang disebarkan mencapai 590 buah, Iqra 250 buah, dan kitab kuning 60.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Unisba bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) menebar ratuan mushaf Alquran ke berbagai pelosok di Jawa Barat (Jabar).
Foto: dok. Republika
Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Unisba bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) menebar ratuan mushaf Alquran ke berbagai pelosok di Jawa Barat (Jabar).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Unisba bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) melaksanakan kegiatan tebar mushaf Alquran ke berbagai pelosok di Jawa Barat (Jabar). 

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Rektor III,  Dr Amrullah Hayatudin SHI MAg di Gedung LPPM Unisba akhir pekan lalu.

Program ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Unisba di bawah PRIPM. Tahun ini tebar mushaf Alquran ke 15 titik yang tersebar di berbagai daerah antara lain Sindang Barang, Cidaun, Pangalengan, dan Garut. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jum’at-Sabtu (4-5/8).

Menurut Ketua PRIPM  Dr Iwan Permana SSy MESy, kegiatan tebar mushaf Alquran dilakukan dalam rangka menunjukkan kepedulian Unisba dalam mencetak generasi Qurani dan qori-qoriah terbaik dari berbagai wilayah. Khususnya, di pedalaman Jabar yang kurang terjamah oleh masyarakat umum.

Jumlah Alquran yang disebarkan, kata dia, mencapai 590 buah, Iqra 250 buah, dan kitab kuning 600 buah.

“Semoga program tebar mushaf Alquran bisa bermanfaat bagi penerima, santri-santri di pelosok dan mejadi almal jariyah bagi yang telah mewakafkan ke Unisba untuk didistribuskan ke peolosok yang memang membutuhkan Al-quran,” ujar Iwan, Senin (7/8/2023).

Sementara Wakil Rektor III Dr Amrullah Hayatudin SHI MAg mengatakan, selain bertujuan untuk ibadah, aksi tebar mushaf ini menjadi ajang silaturahmi bagi karyawan dan dosen Unisba. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena bisa memperat tali silaturahmi antar pegawai sekaligus menjadi wadah dalam beramal shaleh. “Ini merupakan agenda ibadah maka niatkan ibadah. Touring itu bonus, jadi bagaimana kita kemas silaturahmi bernilai ibadah," katanya. 

Amrullah berharap, kegiatan ini menjadi berkah bagi semua. Serta, Unisba bisa melakukan tebar mushaf tidak di Jawa Barat saja tapi ke pelosok lain yang juga membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement