Senin 07 Aug 2023 18:40 WIB

Pengunjung Mulai Berdatangan ke Festival Hijriah Republika di Jogja Expo Center

Pengunjung berasal dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjung mulai berdatangan ke Festival Hijriah Republika di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Senin (7/8/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengunjung mulai berdatangan ke Festival Hijriah Republika di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Senin (7/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pengunjung mulai berdatangan ke Festival Hijriah Republika di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Senin (7/8/2023). Acara ini digelar di Yogyakarta setelah sebelumnya sukses digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia.  

Berdasarkan pantauan Republika, pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB. Antusiasme terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang untuk melakukan registrasi.

Baca Juga

Hingga pukul 17.30 WIB, masih banyak yang melakukan registrasi. Mereka berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya lansia namun juga anak-anak hingga dewasa.

Salah satunya Silfia (47 tahun) yang sudah sangat menantikan acara ini. Silfia yang merupakan perempuan keturunan China ini menyambut baik adanya Festival Hijriah yang digelar Republika.

Kegiatan ini menghadirkan pentas seni dan budaya dari Muslim Xinjiang dan tausiyah oleh Ustadz Wijayanto. "Malah itu yang membuat semangat saya, ternyata orang-orang China juga ada yang Muslim. Acara ini positif buat saya dan saya mendukung acara ini," kata Silfia saat ditemui di JEC, Senin (7/8/2023).

Republika menggelar Festival Hijriah yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok (KIKT). Acara ini digelar di sembilan kota di Indonesia.

Festival Hijriah dimeriahkan dengan penampilan parade seni dan budaya dari Muslim Xinjiang oleh kelompok seni Art Troupe Performance. Para undangan akan dipukau oleh hiburan lewat ragam lagu, seni tari, opera hingga akrobat.

Kelompok seni Art Troupe Performance akan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement