Selasa 08 Aug 2023 09:53 WIB

Juventus Tolak Beberapa Tawaran untuk Bek Kiri 23 Tahun Ini

Juve membawa Cambiaso dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Andrea Cambiaso (kiri)
Foto: EPA-EFE/ALLISON DINNER
Bek Juventus, Andrea Cambiaso (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menolak beberapa tawaran dari klub lain yang ingin merekrut bek kiri, Andrea Cambiaso. Kabar mengenai hal ini dikonfirmasi oleh agen sang pemain, Giovanni Bia.

Juve membeli Cambiaso dari Genoa pada musim panas tahun lalu. Saat itu I Bianconeri mengeluarkan biaya 8,8 juta euro. Namun, sang bek tidak langsung berkostum hitam-putih.

Baca Juga

Ia dipinjamkan ke Bologna. Cambiaso menjadi sosok penting di lini belakang I Rossoblu. Pesepak bola 23 tahun itu mentas di 34 pertandingan di berbagai ajang, dan menyumbang tiga assists.

Kini ia kembali ke klub utamanya. Beberapa elite Eropa tertarik meminangnya. Itu termasuk AC Milan dan Tottenham Hotspur.

"Beberapa tawaran ditolak. Saya pikir dia akan menjadi bagian dari tim Juventus," kata Giovanni Bia kepada Tuttomercatoweb, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/8/2023).

Juve membawa Cambiaso dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Bianconeri menghadapi AC Milan dan Real Madrid. Sang wonderkid selalu bermain di dua bigmatch tersebut.

Namun, itu tidak berarti ia otomatis memperkuat tim utama Si Nyonya Tua untuk musim 2023/2024. Ia harus konsisten meningkatkan performanya. Baik itu di latihan maupun di sejumlah partai laga uji coba tersisa.

Terpenting, Cambiaso tak memiliki banyak saingan. Hanya Alex Sandro sebagai bek kiri senior di skuad Juventus saat ini. Selebihnya, ada beberapa nama yang juga bisa dipasang di posisi itu.

Dua di antaranya, Mattia de Sciglio, serta Danilo da Silva. Belakangan Danilo bahkan sering ditempatkan di sektor palang pintu, alias bek tengah.

Artinya, kans Cambiaso menembus tim utama asuhan Massimiliano Allegri cukup besar. Apalagi Sandro tidak seagresif beberapa tahun silam. Terkadang ia dipasang sebagai bek tengah kiri, dalam skema 3-5-2.

Allegri ingin mendorong pemain sayap seperti Federico Chiesa agar fokus beroperasi di lini depan. Alhasil, sosok seperti Cambiaso sangat vital ketika sang allenatore memakai lima bek, dengan dua fullback yang cenderung agresif saat bertahan dan menyerang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement