Selasa 08 Aug 2023 12:44 WIB

Florentino Perez Diisukan akan Segera Tinggalkan Posisi Presiden Real Madrid

Perez sedang mencari penggantinya di pucuk pimpinan Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) bersama Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi (kiri) dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu..
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) bersama Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi (kiri) dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan mempertimbangkan meninggalkan klub. Kabar tersebut mencuat akhir pekan ini. Tetapi laporan lain menyebutkan Perez tak akan meninggalkan Madrid dalam waktu dekat.

Tetapi Real Madrid menyangkal kabar tersebut lewat rilis yang mereka terbitkan, dikutip dari football espana, Selasa (8/8/2023). Dalam rilis tersebut juga mengungkapkan rencana mengganti nama tempat latihan Valdebebas sepeninggal Perez.

Baca Juga

Perez sedang mencari penggantinya di pucuk pimpinan Madrid. Pasalnya, Perez tak ingin di masa transisi terjadi gejolak seperti yang pernah dialaminya pada tahun 2006. Perez tengah mengubah undang-undang bahwa siapapun yang akan mengambil alih Madrid harus menjadi anggota selama 20 tahun dan menjadi orang Spanyol.

Persyaratan lainnya adalah mereka harus bisa mengumpulkan jaminan bank sebesar 15 persen dari anggaran atau sekitar 120 juta Euro saat ini. Kandidat calon pemilik tidak harus menyediakan semua uang dari kantong sendiri. 

Keluarnya Perez yang pasti hanya kemungkinan terjadi setelah Stadion Santiago Bernabeu yang baru twlah diresmikan pada akhir 2033 atau awal 2024. Perez menganggap stadion baru sebagai warisan terakhir untuk Madrid. Setelah itu ia akan melepasnya dengan tenang.

Meskipun Perez nantinya meninggalkan Madrid, pengaruhnya kemungkinan tidak akan luntur begitu saja. Perez pasti akan menaruh orang kepercayaanya sebagai penerus agar dapat dipantau dari jarak jauh.

Perez adalah presiden Madrid yang jor-joran dalam membentuk tim Galacticos. Selama masa kepemimpinanya baik pada periode pertama atau kedua, Perez mendatangkan banyak pemain-pemain kelas atas ke Bernabeu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ جَمِيْعًا ۨالَّذِيْ لَهٗ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهِ النَّبِيِّ الْاُمِّيِّ الَّذِيْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَكَلِمٰتِهٖ وَاتَّبِعُوْهُ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai manusia! Sesungguhnya aku ini utusan Allah bagi kamu semua, Yang memiliki kerajaan langit dan bumi; tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, (yaitu) Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya). Ikutilah dia, agar kamu mendapat petunjuk.”

(QS. Al-A'raf ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement