Selasa 08 Aug 2023 11:46 WIB

BSI Digination Bantu SMKN 3 Kota Bekasi Dapatkan Pengalaman Baru

BSI Digination dapat membantu siswa untuk belajar berbicara di depan publik.

Red: Gita Amanda
 Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan DCC  (Digital Creative Center) atau Lab Alfa-1 kembali menghadirkan kegiatan BSI Digination 2023 dengan tajuk “Opportunities In Creative Industry”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan DCC (Digital Creative Center) atau Lab Alfa-1 kembali menghadirkan kegiatan BSI Digination 2023 dengan tajuk “Opportunities In Creative Industry”.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan DCC  (Digital Creative Center) atau Lab Alfa-1 kembali menghadirkan kegiatan BSI Digination 2023 dengan tajuk “Opportunities In Creative Industry”, berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Kaliabang, Jalan Kali Abang Tengah No 8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin (7/8/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada siswa/i dari SMKN 3 Bekasi menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan antara lain seminar dan exhibition podcast. Selain itu, kegiatan ini juga turut mengundang SMK Bhakti Kartini, SMKN 3 Bekasi, SMK Ananda dan SMK Santa Maria Monica. 

Baca Juga

Dimas Sarjito, Selaku siswa dari SMKN 3 Bekasi mengatakan bahwa kegiatan BSI Digination 2023 di Universitas BSI kampus Kaliabang sangat membantu dalam melakukan penyajian dengan menata dan juga mendekorasi ketika hendak menyuguhkan hidangan. 

“Kami mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan ini sebab selain kita dapat mengetahui cara menyajikan makanan dengan baik, kami juga dapat belajar menjadi seorang host di podcast,” ujar Dimas dalam wawancara langsung, Senin (7/8/2023). 

Selain itu, Laila Jam’atun mengungkapkan kegiatan ini juga dapat membantu siswa untuk belajar berbicara di depan publik, tak hanya itu kegiatan ini juga membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri para siswa. 

“Jujur sih, ini baru kali pertama aku mengikuti workshop seperti ini hingga yang belum tahu menjadi tahu, berharap kegiatan ini akan diadakan kembali,” tutur Laila. 

Sementara itu, Kania, selaku guru pembimbing dari SMKN 3 Kota Bekasi, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wadah untuk mengenal dunia industri. 

“Sebelumnya saya ucapkan kepada Universitas BSI yang telah mengundang sekolah kami untuk belajar mengenai podcast ataupun platting tadi sehingga mereka yang belum paham dan juga ini merupakan kali pertama mereka belajar podcast jadi menjadi event yang bagus untuk mengembangkan kemampuan mereka,” kata Kania. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement