Selasa 08 Aug 2023 14:57 WIB

Simic dan Hansamu Pulih, Persija Jakarta Semakin Kuat

Hansamu menderita cedera hamstring, Simic mengalami gangguan betis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Bek Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mendapat kabar baik setelah kemenangan terakhir mereka di kandang PSS Sleman pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Bek tengah Hansamu Yama dan striker Marko Simic dilaporkan sudah pulih dari cedera. Sebelumnya, kedua pemain tersebut harus menepi untuk beberapa waktu. Beruntungnya, Persija tetap mampu mempertahankan performa bagus.

Hansamu menderita cedera hamstring di kaki kiri saat menghadapi Bhayangkara FC (16/7/2023). Sementara, Marko Simic mendapatkan cedera betis kiri tepat sebelum berlaga melawan Persita (22/7/2023). Dokter Persija, dokter Ikhsan Eka Putra, menjelaskan, keduanya sudah pulih dari cedera yang mereka derita.

Baca Juga

Hansamu dan Simic pun sudah terlihat mengikuti latihan bersama Riko Simanjuntak dkk di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Ahad (6/8/2023) sore. Dokter Ikhsan menjelaskan Simic pulih lebih cepat dari perkiraan. Semula, diperkirakan Simic akan sembuh dalam waktu enam pekan. Namun, nyatanya Simic mulai pulih dalam waktu dua pekan saja.

"Alhamdulillah cedera Simic sudah pulih. Pemulihannya pun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Pada Sabtu (5/7/2023), dia sudah berlatih sendiri dan kini dia sudah bisa bergabung latihan dengan yang lainnya," kata dokter Ikhsan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/8/2023).

Ia pun menjelaskan kondisi Hansamu yang pulih pada waktu bersamaan. Dengan kembalinya mereka berdua, Persija mempunyai pilihan tambahan untuk mengarungi jadwal padat yang menanti di depan mata. 

Setelah meraih kemenangan 3-1 melawan PSS Sleman di laga sebelumnya, Persija sempat duduk di puncak klasemen sementara. Namun, posisi Macan Kemayoran tak bertahan lama karena tergeser oleh Madura United di puncak klasemen sementara. 

Tim Ibu Kota akan bersiap menghadapi Borneo FC Samarinda pada laga selanjutnya. Tim asuhan Thomas Doll memiliki amunisi yang lebih lengkap menjelang laga tersebut. Hal ini diharapkan bisa membuat Persija memperoleh hasil yang lebih baik pada laga nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement