Kamis 10 Aug 2023 08:05 WIB

Relawan Bolone Mase Sodorkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo memberikan tanggapan positif mengenai permintaan tersebut.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Prabowo nampak mengobrol dengan koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam.
Foto: Republika/Alfian Choir
Prabowo nampak mengobrol dengan koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Relawan Bolone Mase meminta bakal calon presiden (Bacapres) Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dirinya di Pemilu 2024 mendatang. Mereka mengaku bahwa Prabowo memberikan tanggapan positif mengenai permintaan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan usai bertemu dengan Prabowo di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam. Namun, ia mengatakan pertemuan tersebut juga sekaligus silaturahim setelah pertemuan sebelumnya yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Yang pertama soal silaturahmi pasca-satu setelah dari Omah Semar itu setengah bulan yang lalu. Kami menyampaikan bahwa teman-teman sudah bekerja di hampir seluruh Indonesia dan respons teman-teman ke bapak itu positif," kata Kuat, Rabu (9/8/2023). 

"Tapi ada pesan dari berbagai kelompok masyarakat itu kalau memungkinkan mas Gibran sebagai cawapresnya karena ini menjadi rekonsiliasi untuk menatap Indonesia ke depan, kira kira begitu tadi saya sampaikan," katanya menambahkan.