Kamis 10 Aug 2023 09:35 WIB

Kades Watesjaya: Bersama Cyber University Pemerintah Desa Siap Berikan Solusi Nyata

Memberikan solusi nyata dalam memecahkan berbagai tantangan yang dihadapi oleh warga.

Red: Gita Amanda
Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cyber University pada, Senin (7/8/2023).
Foto: Cyber University
Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cyber University pada, Senin (7/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas Siber Indonesia yang lebih dikenal Cyber University, sebagai Kampus Fintech (Financial Technology) pertama di Indonesia, terus berupaya menjawab tantangan yang di hadapi masyarakat. Untuk itu, Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Desa Watesjaya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin (7/8/2023).

Kerja sama yang saling menguntungkan dalam bidang pendidikan dan pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat ini telah berlangsung di Kantor Pemerintah Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dalam kerja sama ini juga, Cyber University memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa dari Desa Watesjaya untuk kuliah di Cyber University dengan beasiswa kuliah sebesar 75 persen. 

Baca Juga

Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan mengaku sebelumnya Cyber University juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Desa dalam mengadakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat. Hal tersebut memiliki tujuan untuk memberikan solusi nyata dalam memecahkan berbagai tantangan yang dihadapi oleh warga. 

“Nota kesepahaman ini menandai langkah awal yang sangat penting dalam mewujudkan visi bersama dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi Desa Watesjaya. Pemerintah Desa Watesjaya dan Cyber University siap untuk mengimplementasikan kerjasama ini sehingga memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tutur Rudi.

Untuk itu, ia berharap melalui kerjasama ini, dapat terjalin sinergi yang kuat antara institusi pendidikan dan masyarakat. Sehingga, berbagai dampak positif dapat tercipta bagi perkembangan sosial dan ekonomi di wilayah Desa Watesjaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement