Kamis 10 Aug 2023 15:01 WIB

Mbappe Cuma Jadi Penonton Laga PSG Sepanjang Agustus 2023, Konflik Berlanjut?

Hubungan Kylian Mbappe dengan PSG sedang tidak baik-baik saja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe tak akan dilibatkan pada partai pembuka Ligue 1 Prancis musim 2023/2024. Klub Mbappe, Paris Saint-Germain (PSG), dijadwalkan bertemu FC Lorient.

PSG bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Parc des Princes, Ahad (13/8/2023) dini hari WIB. Mbappe cuma jadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Baca Juga

Belum berhenti sampai di situ. Eks AS Monaco dikabarkan bakal melewatkan sejumlah pertandingan sepanjang Agustus 2023. Setelah Lorient, Les Parisiens jumpa Toulouse, juga RC Lens.

"Itu sebagai bentuk hukuman terhadapnya," kata seorang sumber kepada ESPN, Kamis (10/8/2023).

Hubungan Mbappe dengan PSG sedang tidak baik-baik saja. Perang dingin. Kapten tim nasional Prancis itu bahkan belum berlatih dengan skuad utama.

Mengapa demikian? Ini bermula dari keputusan striker tersebut yang enggan menandatangani kontrak baru dengan jawara Ligue 1 itu. Ia merasa tidak melanggar ketentuan apa pun.

Itu hanya opsi baginya. Bukan kewajiban. Jadi ia hanya perlu menjalani setahun tersisa di Parc des Princes.

PSG berpandangan lain. Klub Prancis itu tak mau kehilanagan Mbappe secara gratis pada musim panas 2024. Apalagi yang bersangkutan mendapat gaji tinggi.

Oleh karenanya, Les Parisiens mengharapkan bintangnya tersebut, menandatangani kontrak perpanjangan kerja sama. Sehingga ada ikatan resmi yang terjalin. Jadi, kapan pun sang penyerang pergi, ada bayarannya.

Mbappe sudah memutuskan enggan memenuhi opsi tersebut. PSG tak memiliki pilihan lain. Ini saat yang tepat bagi klub tersebut untuk menjual aset berharganya.

Permasalahannya, tidak banyak tim besar yang bersedia memenuhi tuntutan harga juara Piala Dunia 2018 itu. Ada tawaran dari klub Arab Saudi. Mbappe menolaknya.

Sambil menunggu terjadinya kesepakatan dengan klub raksasa Benua Biru yang lain, Mbappe tidak diizinkan berlatih dengan skuad utama. Alhasil, pelatih PSG Luis Enrique tak mungkin memakai jasanya dalam waktu dekat.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ تَمْشِيْٓ اُخْتُكَ فَتَقُوْلُ هَلْ اَدُلُّكُمْ عَلٰى مَنْ يَّكْفُلُهٗ ۗفَرَجَعْنٰكَ اِلٰٓى اُمِّكَ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ ەۗ وَقَتَلْتَ نَفْسًا فَنَجَّيْنٰكَ مِنَ الْغَمِّ وَفَتَنّٰكَ فُتُوْنًا ەۗ فَلَبِثْتَ سِنِيْنَ فِيْٓ اَهْلِ مَدْيَنَ ەۙ ثُمَّ جِئْتَ عَلٰى قَدَرٍ يّٰمُوْسٰى
(Yaitu) ketika saudara perempuanmu berjalan, lalu dia berkata (kepada keluarga Fir‘aun), ‘Bolehkah saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?’ Maka Kami mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak bersedih hati. Dan engkau pernah membunuh seseorang, lalu Kami selamatkan engkau dari kesulitan (yang besar) dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan (yang berat); lalu engkau tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan, kemudian engkau, wahai Musa, datang menurut waktu yang ditetapkan,

(QS. Taha ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement