Kamis 10 Aug 2023 15:04 WIB

Usut Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe, Penyidik Panggil Pihak Hotel

Penyidik memanggil pihak hotel untuk mengusut dugaan pelecehan seksual Miss Universe.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Pelecehan Seksual. (Republika/Prayogi). Penyidik memanggil pihak hotel untuk mengusut dugaan pelecehan seksual Miss Universe.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pelecehan Seksual. (Republika/Prayogi). Penyidik memanggil pihak hotel untuk mengusut dugaan pelecehan seksual Miss Universe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya berencana untuk memanggil pihak hotel yang diduga menjadi tempat dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia. Namun penyidik belum membeberkan kapan pihak hotel tersebut dipanggil. 

“Berikutnya kita akan panggil pihak hotel,” kata Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada awak media, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Menurut Yuliansyah, pemanggilan terhadap pihak hotel sebagai tindaklanjut laporan dari peserta sekaligus korban pelecehan seksual dalam tahapan body checking di ajang tersebut. Hingga saat ini diduga ada 30 finalis yang diduga menjadi korban pelecehan seksual di ajang kontestan kecantikan tersebut.

Selain itu, kata Yuliansyah, pihaknya sudah mendatangi lokasi hotel pada hari Rabu (9/8/2023) kemarin. Dalam kesempatan itu, pihak penyidik hanya mengecek kondisi umum dari hotel. Sehingga, dia tidak mengungkapkan hasil dari pengecekan hotel yang diduga menjadi lokasi terjadinya pelecehan seksual tersebut.