Kamis 10 Aug 2023 20:21 WIB

Pemain Muda Chelsea Ini Bangga Ditunjuk Sebagai Kapten Tim, Siap Bayar Kepercayaan

Sang kapten anyara sudah ada di Chelsea sejak usia enam tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reece James sang kapten baru Chelsea (t3ngah).
Foto: AP/Jon Super
Reece James sang kapten baru Chelsea (t3ngah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Inggris, Reece James ditunjuk sebagai kapten baru Chelsea menggantikan Cesar Azpilicueta yang hengkang ke Atletico Madrid. Penunjukan James sangat tepat karena dia telah bergabung bersama The Blues sejak usia enam tahun. Dia dianggap salah satu pemain yang paham bagaimana budaya klub.

Sosok berusia 23 tahun itu pun sangat senang atas kepercayaan yang diberikan. Ia menyadari tidak mudah menjadi kapten Chelsea. Sebab dia akan selalu dibandingkan dengan nama-nama besar sebelumnya yang pernah menjabat kapten. Ia juga harus bisa menjadi pemimpin baik di dalam maupun luar lapangan.

Baca Juga

"Saya tahu ini tidak mudah karena kami memiliki kapten hebat di masa lalu John Terry salah satunya, Gary Cahill, dan bahkan Azpilicueta yang baru saja pergi," ujarnya dilansir dari tribalfoootball, Kamis (10/8/2023).

Menurut James tiga kapten tersebut memiliki reputasi besar di Chelsea dan meninggalkan banyak warisan penting. Mereka bermain bertahun-tahun untuk klub. Maka dari itu James senang dapat menjadi penerus mereka.

Ia mengatakan, telah berada di Chelsea sejak kecil melalui akademi klub yang sulit. Dan ia mengakui dalam beberapa kesempatan hampir meninggalkan Stamford Bridge karena merasa tidak cukup baik.

"Saya tidak cukup baik saat itu. Saya harus bekerja keras untuk mencapai level dan menerima ban kapten adalah perasaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya," katanya.

James mulai promosi ke tim utama Chelsea pada 2019. Pemain berposisi bek kanan tersebut salah satu pemain Chelsea yang cukup diandalkan dalam hal bertahan maupun menyerang. James telah tampil 147 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 11 gol untuk Chelsea serta 20 assist.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement