Jumat 11 Aug 2023 11:17 WIB

Percantik Wajah dengan Karakter Alami

Natural beauty hingga saat ini masih menjadi tren kecantikan yang diminati kustomer Indonesia.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Foto-foto: Dok BNB
Foto-foto: Dok BNB

Industri kecantikan di Indonesia terbukti tetap laris manis, meski dilanda krisis. Kini dengan pandemi yang mulai berlaku, industri yang satu ini lebih siap untuk melompat lebih tinggi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kosmetika yang meliputi sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan mencapai 9,61 persen di 2021. Disamping itu, BPOM RI mencatat, industri kosmetika mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6 persen.

Sebanyak 819 industri kosmetika bertambah menjadi 913 industri terhitung dari tahun 2021 hingga Juli 2022. Barenbliss (BNB) Indonesia pada Agustus 2023, merayakan dua tahun perjalanannya menemani beauty enthusiast di Indonesia.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager Barenbliss Indonesia, menjelaskan BNB mrnggelar pameran dan bazaar selama 7-13 Agustus 2023 di Food Society GF, Mall Kota Kasablanka, bersama Guardian Indonesia sebagai leading retailer yang turut membesarkan dan membuat Barenbliss terus eksis sampai dua tahun di Indonesia.

Terutama, dikalangan beauty enthusiast dan pecinta Korean Makeup. “Pada ulang tahun kedua ini kami ingin mendobrak standar kecantikan, yaitu percaya pada diri sendiri dan berani berubah," ujarnya.

Menurut Tia, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah tampil percaya diri dan berbahagia dengan keunikan yang dimiliki. Hal ini bisa kita lakukan dengan mensyukuri cantik natural yang kita miliki.

Studi psikologi yang dipublikasikan Medical News Today membuktikan, mencintai diri sendiri adalah kunci untuk kesehatan mental dan kebahagiaan. Ketika seseorang belajar menerima diri sendiri dan menghadapi dunia dengan percaya diri dan bangga, ia akan memancarkan energi positif yang membawa kebahagiaan bagi banyak orang.

"BNB sebagai merek K-Beauty di Indonesia telah membangun persepsi kecantikan baru lewat hadirnya berbagai produk dengan formula, tekstur, dan warna yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tones,” ujar Tia melanjutkan.

Menurut Diky Risbianto, Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (Guardian Indonesia), natural beauty hingga saat ini masih menjadi tren kecantikan yang diminati kustomer Indonesia. Masyarakat Indonesia, ungkapnya, sangat menggemari natural beauty karena menciptakan kecantikan yang sesuai dengan keunikan yang dimiliki oleh tubuh.

Artinya, riasan makeup yang digunakan berfungsi mempercantik wajah kita tanpa merubah karakteristik alami wajah. Natural beauty dikenal dengan K-Beauty, ini istilah populer yang digunakan untuk menyebut kecantikan ala Korea, menggunakan jenama perawatan kulit dan riasan wajah asal Korea.

Dalam perjalanan dua tahun BNB di Indonesia, Tia menjelaskan, produk BNB yang paling banyak dicari adalah rangkaian produk Lips Hero, Bloomatte Complexion dan Mascara. Lips Hero yang paling dicari ada Full Bloom Transfer proof Matte Tint, Peach Makes Perfect Lip Tint, dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. Sementara produk Mascara yang banyak dicari yaitu Roll to Volume Mascara.

Untuk Complexion, yang paling banyak dicari adalah Fine to Refine Compact Powder, True Beauty Inside Cushion dan Start Over Concealer.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement