Jumat 11 Aug 2023 23:22 WIB

Komunitas Anak Muda Pandawara Ajak 7.800 Orang Bersihkan Pantai Terkotor ke-3 di Indonesia

Acara bersih-bersih pantai di Cirebon ini akan dilakukan pada 12-13 Agustus 2023.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Pandawara Group. Pandawara kembali mengajak masyarakat bergotong royong membershkan pantai di Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Instagram/@pandawaragroup
Pandawara Group. Pandawara kembali mengajak masyarakat bergotong royong membershkan pantai di Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Komunitas Pandawara Group yang terkenal dengan aksi positifnya membersihkan sungai dan pantai dari sampah, kembali mengajak warga gotong royong. Kali ini, Pandawa akan membersihkan pantai terkotor, kali ini yang ketiga di Indonesia. Pantai terkotor dan terburuk itu terletak di Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Warga Cirebon dan Jawa barat, mari kita merdeka-kan pantai terkotor no 3 di Indonesia," kata Pandawara Group di akun Instagram @pandawaragroup, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Sejalan dengan tujuannya peduli terhadap lingkungan di Tanah Air, Pandawara Group yang terdiri dari lima pemuda itu mengajak 7.800 warga Jawa Barat khususnya di Kota Cirebon untuk membersihkan pantai bertepatan dengan masa Hari Ulang Tahun RI ke-78. Mereka juga mengajak warga yang datang untuk memakai pakaian yang bernuansa kemerdekaan, yaitu merah putih.

"Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78, kami Pandawara Group mengajak 7.800 orang untuk membantu mengurangi sampah yang ada di sini," kata salah satu perwakilan Pandawara Group,