Sabtu 12 Aug 2023 00:25 WIB

Vincent Kompany Berjanji akan Buat Man City Kerepotan

Kompany sukses membawa Burnley promosi lagi ke Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Burnley Vincent Kompany, kiri, dan Jack Cork merayakan promosi ke Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Kejuaraan Inggris melawan Middlesbrough, Jumat, 7 April 2023, di Stadion Riverside, di Middlesbrough, Inggris.
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Manajer Burnley Vincent Kompany, kiri, dan Jack Cork merayakan promosi ke Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Kejuaraan Inggris melawan Middlesbrough, Jumat, 7 April 2023, di Stadion Riverside, di Middlesbrough, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pertandingan pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 antara Burnley melawan Manchester City akan menjadi laga spesial bagi Vincent Kompany yang akan berlangsung di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2203) dini hari WIB. Pasalnya, Kompany sebagai pelatih Burnley adalah legenda sekaligus mantan kapten Man City.

Kondisi Man City jelang pertandingan tersebut belum sepenuhnya ada di level tertinggi. Bahkan ada yang menilai Man City sedikit kurang matang setelah memenangkan treble winners musim lalu. Namun Kompany justru tak ada yang berubah dengan Man City meski ada anggapan mereka tengah menurun. Burnley, katanya tidak ada dalam posisi yang diuntungkan.

Baca Juga

“Saya harus mengharapkan tim terbaik, versi terbaik. Anda tidak memenangkan trofi sebanyak yang mereka miliki hanya dengan mengambil cuti dan beristirahat sejenak. Anda terus maju dan saya ingin berpikir bahwa dalam hal mentalitas, itu adalah sesuatu yang hidup di seluruh klub ini di sini juga, jadi kami mengharapkan ini dari tim lawan dan kami juga mengharapkan ini dari diri kami sendiri,” ujarnya jelang laga, dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (11/8/2023).

Kompany sukses membawa Burnley promosi lagi ke Liga Primer Inggris sekaligus memenangkan divisi Championship di musim pertamanya sebagai pelatih. Meski demikian di lagan anti Man City tetap favorit untuk memangkan pertandingan. Namun Kompaney berharap Turf Moor akan menjadi tempat yang sangat sulit bagi siapapun yang datang.

Situasi tersebut sudah terjadi musim lalu di mana tim yang datang selalu kesulitan memenangkan pertandingan. Pelatih asal Belgia tersebut berharap momen tersebut kembali berlanjut pada musim ini. Kompany ingin tanda bahwa Turf Moor akan menyulitkan siapapun mulai diperlihatkan kepada Man City.

“Anda menghadapi pemenang Treble, mari kita taruh dalam konteks, dan ini klise tapi semuanya harus sempurna besok,” katanya.

Ia menekankan pasukannya harus memulai permainan sekaligus mengakhirinya dengan baik. Ia meminta pasukannya melakukan apa yang sudah dilakukan sejauh ini. Pemain harus fokus untuk mengalahkan pasukan Pep Guardiola.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement