Sabtu 12 Aug 2023 11:42 WIB

Kemenangan City Dibayar Mahal, Pep Guardiola Gusar Lihat De Bruyne Cedera Lagi

De Bruyne hanya tampil selama 23 menit melawan Burnley.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Manchester City memulai Liga Primer Inggris musim 2023/24 dengan hasil fantastis. City unggul tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Burnley FC, di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Sayang, kemenangan sang juara bertahan dibayar mahal. Gelandang andalan kubu tamu, Kevin de Bruyne mengalami cedera. De Bruyne menjadi starter. Ia hanya mentas selama 23 menit. Setelahnya ia ditarik. Pelatih the Citizens, Pep Guardiola memasukkan Mateo Kovacic.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Guardiola berbicara tentang kondisi De Bruyne. Menurutnya, pria Belgia itu mengalami permasalahan mirip dengan yang dialami pada final Liga Champions. 

"Dia pulih dengan baik (Setelah cedera di final Liga Champions), tetapi sekarang kami kehilangan dia lagi. Saatnya merenung, untuk berbicara dengan dokter, tentang apa yang terjadi dengannya," kata juru taktik 52 tahun ini, dikutip dari BBC.

Ia berharap anak asuhnya itu tetap santai. De Bruyne tidak perlu berpikir berlebihan sehingga bisa segera kembali ke lapangan.

Nampaknya, De Bruyne mengalami cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama eks Chelsea FC itu akan absen. Semua menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

 

"Dia merasa...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement