Sabtu 12 Aug 2023 18:22 WIB

Momentum Kemerdekaan RI, PKS Minta Anies Umumkan Cawapresnya

Tidak baik jika Anies menunda-nunda pengumuman cawapresnya.

Red: Joko Sadewo
PKS ingin Anies Rasyid Baswedan segera umumkan cawapresnya di Agustus ini..
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
PKS ingin Anies Rasyid Baswedan segera umumkan cawapresnya di Agustus ini..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum, dan HAM Al Muzzammil Yusuf, menegaskan pilihan cawapres diserahkan ke Capres mereka, Anies Baswedan. Namun diharapkan segera diumumkan karena tidak baik jika semakin ditunda-tunda.

Hal ini disampaikan Al muzzammil menanggapi banyak pertanyaan wartawan terkaitan pengumuman Cawapres Anies Baswedan. “Saya  menjelaskan sesuai kesepakatan bersama 3 partai koalisi, kami sudah menyerahkan pilihan ke Capres Anies untuk memilih Cawapresnya,” kata Almuzammil, Sabtu (12/8/2023).

Almuzzammil berharap koalisi parpol pendukung dan masyarakat juga mendapatkan kepastian. Semakin ditunda-tunda bukan semakin baik.  "Kita tunggu dan kita hormati  saja keputusan dari Capres Anies,” ungkapnya.

Ada beberapa alasan jika pengumuman ditunda maka akan tidak baik. Dijelaskan Almuzzammil alasan-alasannya. Pertama, momentum konsolidasi partai koalisi semakin terbatas waktu menuju pemilu yang cuma tinggal enam bulan lagi. Kedua, momentum untuk konsolidasi berbagai kelompok masyarakat pendukung Anies juga semakin terbatas waktu.