Ahad 13 Aug 2023 17:27 WIB

BWA Salurkan 20 Ribu Alquran Wakaf ke Kepulauan Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau

BWA menargetkan untuk menyalurkan 100 ribu eksempar Alquran wakaf di Kepri.

Red: Agung Sasongko
Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menyalurkan 20.000 Al-Quran wakaf ke Kepulauan Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menyalurkan 20.000 Al-Quran wakaf ke Kepulauan Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Badan Wakaf Al-Quran (BWA) kembali menyalurkan Alquran wakaf ke pelosok Indonesia. Daerah kepulauan masih menjadi target BWA dalam penyaluran Alquran wakaf. Pasalnya, orang-orang di kepulauan terbatas dengan akses transportasi. Untuk mendapatkan Al-Quran misalnya, harus melakukan upaya yang cukup berat.

Maka dari itu, BWA pun kali ini fokus ke wilayah Kepulauan Riau (Kepri) untuk menyalurkan lebih dari 20 ribu Alquran untuk mempermudah belajar membaca Alquran.

Baca Juga

"Total 20 ribu Alquran yang dibagikan di antaranya ke Indragiri hulu 3.000, Pekanbaru 2.000 eksemplar, Kepulauan Meranti (Merbau, Rangsang, Tebing Tinggi) 8.000 eksemplar, Tanjung Balai Karimun 5.000 eksemplar, dan Tanjung Pinang 2.000 eksemplar,” kata Chief of Networking and Distribution Channel BWA, H Hazairin Hasan, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (13/8/2023).

Ia menambahkan, “Alhamdulillah distribusi Alquran ini didukung oleh berbagai pihak mulai pengiriman Alquran dari Jakarta ke titik droping oleh Namirah Logistik, Humala Logistik, Ekspedisi Asean (Jalur laut), Komunitas GCM Kepri (Gerakan Cinta Masjid), Komunitas Literasi TBM (Taman Baca Masyarakat), dan Komunitas Kakwah Meranti.”

Menurut Hazairin, Alquran yang dibagikan BWA sangat dibutuhkan oleh umat Islam, apalagi khususnya warga yang berdomisili di pulau-pulau terpencil. "Insya Allah warga tidak harus membeli Alquran ke kota Batam atau daerah lain hingga harus mengeluarkan biaya yang besar," tuturnya.

Sebagai permulaan distribusi Alquran di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ustad Hazairin Hasan selaku Chief of Networking and Distribution BWA menyerahkan Alquran secara simbolis Kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, SE, MM, di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada BWA. Ia juga memberi dukungan agar inisiasi program Al-Quran wakaf BWA di Kepulauan Riau sebanyak 100 ribu eksemplar Alquran dapat segera terealisasi. “Tentu ini membutuhkan banyak dukungan dari seluruh kaum Muslimin untuk membantu saudara muslim kita yang khususnya berada di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement