Ahad 13 Aug 2023 21:10 WIB

Livescore; Macan Kemayoran Tersungkur di Markas Madura United

Kemenangan ini membuat Madura United beridir di posisi pertama klasemen sementara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1 Indonesia. Madura United sukses menundukan Persija Jakarta, 2-0, dalam laga pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024, Ahad (13/8/2023) malam WIB.
Foto: (Youtube)
Logo BRI Liga 1 Indonesia. Madura United sukses menundukan Persija Jakarta, 2-0, dalam laga pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024, Ahad (13/8/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Madura United sukses menundukan Persija Jakarta, 2-0, dalam laga pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024, Ahad (13/8/2023) malam WIB. Dengan tambahan tiga poin dari laga di Stadion Gelora Bangkalan tersebut, Laskar Sappe Kerrab berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara Liga 1.

Madura United berhasil membungkam tamunya, Persija Jakarta, lewat dua gol yang dicetak Junior Brandao, tepatnya pada menit ke-38 dan menit ke-48. Kemenangan ini mengantarkan Madura United kembali ke jalur kemenangan usai dibekap RANS Nusantara, 1-3, di laga sebelumnya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, raihan poin maksimal di partai ini juga membawa Laskar Sappe Kerrab berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 16 poin dari delapan pertandingan. Madura United berhasil menggeser Barito Putera dengan keunggulan dua poin.

Di sisi lain, kegagalan memetik poin di laga ini membuat Persija Jakarta turun satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dan tertinggal satu poin dari Borneo FC. Di laga lainnya, BorneO FC mampu menundukan Persikabo, 3-2.

 

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, kedua tim cenderung tampil berhati-hati untuk saling membongar pertahanan. Madura United akhirnya mampu menguasai permainan saat memasuki pertengahan babak pertama. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim besutan Mauricio Souza tersebut.

Persija Jakarta, yang tampil sebagai tim tamu, berusaha tampil disiplin di lini belakang dan hanya mengandalkan serangan balik cepat. Namun, pertahanan rapat Persija Jakarta runtuh pada menit ke-38. Madura United mampu memecahkan kebuntuan via gol pertama di laga ini.

Adalah Junior Brandao yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kecerdikan Hugo ''Jaja'' Gomes menempatkan bola di belakang garis pertahanan Persija, Brandao sukses melepaskan diri dari perangkap //offside// dan langsung mengejar umpan dari Jaja.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persija, Cahya Supriadi, Brandao dengan mudah mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Hingga dua menit masa injury time babak pertama, tidak ada gol tercipta dan Laskar Sappe Kerrab mampu unggul atas tim tamu.

Tidak perlu menunggu terlalu lama, tim tuan rumah kembali menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Brandao mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-48. Proses terjadinya gol Brandao ini pun tidak terlalu jauh berbeda dibanding gol pertama.

Penyerang asal Brasil itu lolos dari penjagaan pemain bertahan Macan Kemayoran. Menerima sodoran umpan dari Jaja di sisi kiri pertahanan Persija Jakarta, Brandao berdiri dengan begitu bebas dan langsung berhadapan dengan Supriadi. Sepakan kaki kanan Brandao menyudahi serangan Madura United dengan sebuah gol.

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta berusaha untuk bangkit. Tim besutan Thomas Doll masih mengandalkan kecepatan Riko Simanjutak dan determinasi Marko Simic sebagai ujung tombak serangan. Begitu pula dengan variasi umpan dari sisi kiri dan kanan lapangan.

Kendati menguasai permainan dan terus menekan pertahanan tim tuan rumah pada lima menit akhir laga, Persija Jakarta belum mampu merobek gawang Laskar Sappe Kerrab. Lini belakang tim tuan rumah terbukti tampil solid dan disiplin untuk meredam setiap serangan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memiliki peluang emas untuk mengubah papan skor. Macan Kemayoran mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Cleberson melanggar Rayhan Hanan pada menit terakhir masa injury time babak kedua. Namun, kesempatan ini terbuang usai Marko Simic gagal menaklukan kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement