Ahad 13 Aug 2023 22:21 WIB

Livescore Liga Primer; Spurs Kesulitan Petik Kemenangan di Markas Brentford

Tanpa Harry Kane, Tottenham kesulitan menjebol gawang lawan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Tottenham Hotspur Heung Son Min beraksi dalam laga melawan Brentford di Liga Primer Inggris, Ahad (13/8/2023).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Striker Tottenham Hotspur Heung Son Min beraksi dalam laga melawan Brentford di Liga Primer Inggris, Ahad (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur harus rela memetik satu poin saat bertandang ke markas Brentford, Stadion Gtech, pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim ini, Ahad (13/8/2023) malam WIB. Mampu unggul terlebih dahulu, Spurs justru sempat tertinggal dan akhirnya menutup laga dengan skor, 2-2.

Tottenham Hotspur tampil cukup menjanjikan pada awal laga. Tim besutan Ange Postecoglou mampu mengalirkan bola ke pertahanan tim tamu dan terus menekan. Gol pertama di laga ini pun menjadi milik tim tamu. Tendangan bebas yang dieksekusi James Maddison sukses dimanfaatkan oleh Cristian Romero pada menit ke-11.

Baca Juga

Bola hasil tandukan bek tengah asal Argentina itu meluncur deras ke gawang The Bees. Sayangnya, itu menjadi kontribusi terakhir Romero buat Spurs. Romero ditarik keluar hanya berselang tiga menit usai mencetak gol tersebut. Mantan bek tengah Juventus itu mengalami benturan kepala dengan penyerang Brentford, Bryan Mbeumo.

Keunggulan The Lilywhites ini buyar saat wasit menunjuk titik putih. Brentford mendapatkan hadiah penalti setelah Son Heung-Min kedapatan melakukan pelanggaran terhadap Mathias Jensen. Mbeumo dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut sekaligus mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-27.

The Bees mampu berbalik unggul, tepatnya pada menit ke-36. Para penggawa Brentford berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain Spurs. Sebuah umpan tarik yang dilepaskan Rico Henry sukses dimaksimalkan Yoane Wissa. Bola sepakan Wissa sempat membentur kaki bek tengah anyar Spurs, Micky Van de Ven, sebelum akhirnya berbelok arah.

Kendati begitu, babak pertama berakhir dengan skor imbang, 2-2. Bek sayap Spurs, Emerson Royal, mencetak gol pada masa injury time. Royal menyambar sodoran umpan Maddison. Gol Royal tersebut sekaligus menjadi penutup babak pertama laga di markas Brentford tersebut.

Situasi permainan pada babak kedua tidak terlalu berbeda dibanding babak pertama. The Lilywhites mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Namun, tanpa kehadiran Harry Kane di lini serang, Spurs terlihat kesulitan untuk bisa menyelesaikan serangan.

Di sisi lain, Brentford bisa begitu mengancam gawang Spurs saat mendapatkan kesempatan serangan balik cepat. Kendati begitu, hingga laga berakhir, kedua tim gagal menambah gol dan harus puas dengan raihan satu poin pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement