Selasa 15 Aug 2023 08:15 WIB

Gary Neville dan Jamie Carragher Soroti Casemiro yang Kewalahan Kawal Lini Tengah MU

Lini tengah MU kesulitan meladeni Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Gelandang Manchester United Casemiro
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Gelandang Manchester United Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua mantan pemain Liga Primer Inggris Gary Neville dan Jamie Carragher melihat celah besar pada kinerja Casemiro sebagai gelandang bertahan saat Manchester United (MU) hanya menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam laga pekan pertama Liga Inggris 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Menurut mereka, Casemiro terlihat kewalahan mencegah serangan agresif Wolves karena gelandang lainnya gagal membantunya mengawal lini tengah.

Setan Merah berjuang mengontrol lini tengah sepanjang laga karena Casemiro seolah hanya bekerja sendiri. Mason Mount gagal menjadi tandem yang baik untuk Casemiro karena lebih fokus membantu serangan. Neville menyarankan agar pelatih MU Erik ten Hag segera mengontrak Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Baca Juga

“Satu hal yang tidak akan dia lakukan adalah kembali ke gaya lini tengah Fred-McTominay karena mereka tidak dapat memainkan bola dengan benar. Dia ingin semua orang di lapangan itu bisa memainkan bola dengan caranya sendiri,” ujar Neville dilansir dari Express.

Menurut mantan bek MU ini, Amrabat dapat menjadi opsi untuk memberikan bantuan kepada Casemiro. Mantan pemain Real Madrid tersebut, kata Neville, benar-benar kesulitan mengatur lini tengah yang mendapatkan serangan agresif Wolves.

Casemiro kerap menyisakan terlalu banyak ruang di depan empat bek MU. Ia juga tidak dibantu oleh Mount yang mencatatkan debutnya bersama MU dengan penampilan di bawah ekspektasi.

 

Carragher juga...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement