Selasa 15 Aug 2023 19:03 WIB

Impresi Berbeda Ten Hag Terhadap 2 Debutan MU di Laga Vs Wolves

Ten Hag menyebut peran besar Onana dalam keberhasilan MU catatkan clean sheet.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Mount dan Andre Onana tidak perlu menunggu waktu lama untuk melakoni debut di laga kompetitif bersama Manchester United (MU). Mount dan Onana menjadi starter saat Iblis Merah melewati adangan Wolverhampton Wanderers, 1-0, pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim ini, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Dalam laga di Stadion Old Trafford tersebut, pelatih MU, Erik ten Hag, menerapkan formasi 4-1-4-1. Skema ini sedikit berbeda dibanding pada musim lalu, kala Ten Hag begitu gandrung dengan formasi 4-2-3-1.

Baca Juga

Dalam formasi anyar tersebut, Mount ditempatkan sejajar dengan Antony, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho. Empat pemain tersebut berada di belakang Marcus Rashford, yang diplot sebagai ujung tombak serangan. Sedangkan Casemiro ditempatkan di depan lini belakang sebagai gelandang bertahan tunggal.

Hasilnya, Man United mampu mengendalikan permainan dan terus menebar ancaman ke gawang tim tamu. Namun, Iblis Merah hanya bisa mencetak satu gol setelah melepaskan total 23 tembakan.