Selasa 15 Aug 2023 21:25 WIB

Pekan Ini, De Ketelaere Bakal Tinggalkan AC Milan dan Hijrah ke Atalanta

De Ketelaere akan datang ke Atalanta sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepindahan Charles De Ketelaere dari AC Milan ke Atalanta dilaporkan bakal rampung pada pekan ini. Sempat dilaporkan terhambat dalam pembahasan sejumlah klausul, I Rossoneri dan La Dea akhirnya sudah sepakat dengan berbagai detail dalam kontrak kepindahan gelandang serang asal Belgia tersebut.

Milan dan Atalanta sebenarnya sudah mencapai kesepakatan secara prinsip soal kepindahan De Ketelaere pada beberapa pekan lalu. Namun, dalam negosiasi lanjutan, kedua klub sempat menemui kesulitan mencapai kata sepakat dalam sejumlah klausul.

Baca Juga

Tidak hanya itu, manajemen La Dea juga mengalami sejumlah kendala dalam memenuhi permintaan dari perwakilan De Ketelaere. Akhirnya, semua kendala ini sudah bisa diselesaikan dan De Ketelaere tinggal selangkah lagi menjadi rekrutan anyar La Dea.

''Kini, semua pihak sudah mencapai kesepakatan final soal semua klausul dalam transfer De Ketelaere. Tes medis De Ketelaere sudah bisa dijadwalkan, kemungkian besar pada Rabu atau Kamis, pekan ini,'' tulis laporan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/8/2023).

Gelandang serang berusia 22 tahun itu akan datang ke Atalanta sebagai pemain pinjaman selama semusim. Atalanta memiliki kewajiban membayar biaya kompensasi peminjaman sebesar tiga juta euro.

Kontrak peminjaman De Ketelaere itu juga dilengkapi dengan opsi perekrutan secara permanen pada akhir masa peminjaman. Apabila mengaktifkan opsi ini, maka Atalanta harus merogoh kocek sedalam 22 juta euro ditambah empat juta euro sebagai bonus. Selain itu, AC Milan juga akan mendapatkan 10 persen dari nilai penjualan De Ketelaere pada masa mendatang.

''Dengan begitu, Milan akan menerima total biaya transfer mencapai 35 juta euro,'' lanjut laporan Football Italia tersebut.

De Ketelaere menjadi pemain termahal yang didatangkan manajemen I Rossoneri pada awal musim lalu. I Rossoneri dilaporkan harus merogoh kocek sedalam 35,5 juta euro untuk bisa menebus De Ketelaere dari Brugges dan diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

Namun, performa De Ketelaere pada sepanjang musim lalu terbilang cukup mengecewakan apabila menilik tingginya biaya transfer yang telah dikeluarkan I Rossoneri. Mendapatkan kesempatan tampil di 40 laga di semua ajang, De Ketelaere hanya mampu menyumbang satu assist dan tidak pernah mencetak gol.

Padahal, pada musim terakhirnya bersama Brugge, De Ketelaere tampil begitu impresif. Pengoleksi 12 caps buat timnas Belgia itu mampu mengemas 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di semua ajang.

Catatan penampilan ini yang membuat Milan begitu bernafsu mendatangkan pada awal musim lalu. Performa kurang maksimal De Ketelaere pada musim lalu turut memicu kabar kepergiannya dari I Rossoneri pada awal musim ini.

Sebelumnya, Real Sociedad dilaporkan tertarik untuk mendatangkan De Ketelaere. Pun dengan minat dari Aston Villa dan PSV Eindhoven terhadap pemain muda terbaik Belgia pada musim 2019/2020 tersebut.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement