Rabu 16 Aug 2023 15:16 WIB

Fitur Telegram Stories Kini Tersedia untuk Semua Orang, Ini Cara Pakainya

Pengumuman ini bersamaan dengan perayaan hari jadi ke-10 Telegram.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fitur Telegram Stories tidak hanya tersedia untuk pelanggan premium, tetapi untuk semua orang./ilustrasi
Foto: Youtube
Fitur Telegram Stories tidak hanya tersedia untuk pelanggan premium, tetapi untuk semua orang./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Telegram, aplikasi perpesanan instan populer dan pesaing WhatsApp, merilis fitur Stories kepada pengguna premiumnya bulan lalu. Sekarang fitur tersebut tidak hanya tersedia untuk pelanggan premium, tetapi untuk semua orang. Pengumuman tentang fitur Stories yang tersedia untuk semua orang di Telegram datang bersamaan dengan perayaan hari jadi ke-10 perusahaan.

Fitur Stories di Telegram mirip dengan yang ditawarkan platform lain seperti Facebook, Snapchat, atau Instagram. Namun, tidak seperti yang lainnya, platform ini memiliki satu fitur yang membedakannya dari yang lain. “Telegram memungkinkan pengguna untuk mengedit Story setelah memposting,” demikian laporan seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga

Ada beberapa opsi yang dapat disesuaikan, termasuk kemampuan untuk memilih siapa yang dapat melihat story, berapa lama melihat, dan apakah itu dapat disimpan oleh orang lain atau tidak. Pengguna premium juga memiliki akses ke fitur tambahan, seperti kemampuan untuk melihat story orang lain dalam mode sembunyi-sembunyi, riwayat tampilan permanen, dan kemampuan untuk menyimpan stories ke galeri mereka.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa ini adalah fitur yang paling banyak diminta dalam sejarah Telegram. Karena itulah perusahaan telah menghabiskan beberapa bulan untuk berinovasi dan menyempurnakan formatnya. “Telegram Stories memiliki semua hal yang Anda harapkan dan masih banyak lagi yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” lanjut pernyataan itu.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna cukup membuka aplikasi Telegram dan mengetuk ikon “Stories” yang terletak di bilah bawah. Dari sana, bisa mulai membuat story baru dengan mengetuk ikon "+".

Berikutnya setelah selesai, pilih siapa yang dapat melihatnya dengan mengetuk tombol "Bagikan" atau menyetel pengatur waktu untuk berapa lama cerita itu akan tersedia untuk dilihat orang lain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement