Rabu 16 Aug 2023 07:46 WIB

Berusaha Pulihkan Fisiknya, Jeremy Renner Jalani Terapi Hiperbarik

Jeremy Renner mengalami kecelakaan saat membajak salju pada 1 Januari 2023.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
 Jeremy Renner, pembawa acara sekaligus produser eksekutif Rennervations, berpose di ajang pemutaran perdana seri dokumenter Disney+  pada Selasa (11/4/2023) di Westwood Regency Village Theatre, Los Angeles, AS. Ini merupakan penampilan publik pertama Renner sejak kecelakaan parah yang menimpanya pada 1 Januari 2023.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Jeremy Renner, pembawa acara sekaligus produser eksekutif Rennervations, berpose di ajang pemutaran perdana seri dokumenter Disney+ pada Selasa (11/4/2023) di Westwood Regency Village Theatre, Los Angeles, AS. Ini merupakan penampilan publik pertama Renner sejak kecelakaan parah yang menimpanya pada 1 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeremy Renner membagikan proses pemulihannya setelah mengalami kecelakaan pada tahun baru 2023. Melalui Instagram story-nya, bintang Avengers ini mengunggah foto selfie yang memperlihatkan dirinya sedang duduk di kursi dengan selang di dekat wajahnya.

Di atas foto tersebut ia menulis, "Ruang hiperbarik, tekanan atmosfer 2, oksigen tinggi, 2x sehari". Dia juga membagikan foto kakinya di tepi kolam renang pada hari yang cerah, dengan caption, "Suplemen vitamin D".

Baca Juga

Laman web Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA) menyatakan bahwa terapi hiperbarik bekerja dengan menghirup 100 persen oksigen di dalam ruang hiperbarik. Tekanan udara di dalamnya dinaikkan ke tingkat yang lebih tinggi dari tekanan udara normal.

"Tekanan udara yang meningkat di dalam ruangan membantu paru-paru mengumpulkan lebih banyak oksigen. Mendapatkan lebih banyak oksigen ke jaringan yang membutuhkannya dapat membantu tubuh menyembuhkan dan melawan infeksi tertentu," demikian penjelasan FDA, seperti dilansir Fox News, Rabu (16/8/2023).

Ruang terapi oksigen hiperbarik telah mendapat izin dari FDA untuk digunakan pada berbagai gangguan, termasuk crush injury, yakni cedera yang mengakibatkan remuknya bagian tubuh tertentu karena terhimpit atau mendapat tekanan besar dari benda berat, seperti yang diderita Renner pada awal tahun ini.

Pada tanggal 1 Januari, Renner diterbangkan ke rumah sakit setempat di Reno, Nevada. Dia menjalani operasi setelah mengalami trauma dada tumpul dan cedera ortopedi akibat secara tidak sengaja tertabrak oleh mesin pembajak salju alias snowcat. Mesin PistenBully seberat 6,3 ton itu berfungsi untuk menyingkirkan tumpukan salju yang menghalangi jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement