Kamis 17 Aug 2023 14:14 WIB

Aji Santoso Ungkap Alasan Terima Pinangan Persikabo 1973

Sudah ada beberapa tim yang menghubungi eks pelatih Persebaya itu untuk bergabung.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Persebaya Aji Santoso
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Persikabo 1973 Aji Santoso mengungkapkan alasannya menerima pinangan Laskar Padjajaran pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, pengumuman kedatangan Aji sudah disampaikan melalui akun media sosial klub pada Rabu (16/8/2023) pagi WIB.

Aji sudah hadir di sesi latihan tim pada Rabu (16/8/2023) sore di lapangan luar Stadion Pakansari, meski belum mendampingi secara langsung. Aji mengaku selain Persikabo, ada beberapa tim yang menghubungi dirinya. Namun ia memutuskan bergabung dengan Persikabo karena banyak pemain di tim itu yang sudah ia kenal.

Baca Juga

"Sebelum saya memutuskan menerima Persikabo, ada beberapa tim, dua tiga tim menghubungi saya untuk bisa bergabung. Tetapi setelah saya melakukan komunikasi dengan manajemen klub terus juga saya melihat materi pemain Persikabo ada beberapa pemain yang sudah saya kenal, Manahati Lestusen, Yandi Sofyan, Guntur Triaji, juga yang lain, akhirnya saya memutuskan menerima Persikabo," kata Aji dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (17/8/2023).

Selain itu, Aji juga menyebut target yang diberikan manajemen terbilang realistis. Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya ini, target tersebut bisa dicapai asal para pemain tampil kompak dan mau kerja keras. Pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur itu menilai materi pemain Laskar Padjajaran juga cukup mumpuni untuk bersaing di Liga 1.

Saat ini Persikabo masih terpaku diperingkat ke-15 dengan nilai delapan dari delapan laga. Ia mengungkapkan pihak manajemen klub telah memberikan target kepadanya untuk musim ini. Terlepas dari apa targetnya, Aji mengaku optimistis bisa meraih apa yang diinginkan klub.

"Manajemen juga sudah membicarakan masalah target dan saya yakin Insya Allah target itu bisa terlampaui karena saya lihat, jujur tim ini juga memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan catatan pemain kompak mau kerja keras, bertarung dengan hati, bertarung sebagai sebuah keluarga, karena pertimbangan itulah saya memutuskan mengambil Persikabo," kata Aji.

Pelatih berusia 53 tahun itu bakal melakoni debutnya saat Persikabo menjamu Madura United FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8/2023) sore WIB.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَذَرِ الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَعِبًا وَّلَهْوًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَذَكِّرْ بِهٖٓ اَنْ تُبْسَلَ نَفْسٌۢ بِمَا كَسَبَتْۖ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلِيٌّ وَّلَا شَفِيْعٌ ۚوَاِنْ تَعْدِلْ كُلَّ عَدْلٍ لَّا يُؤْخَذْ مِنْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اُبْسِلُوْا بِمَا كَسَبُوْا لَهُمْ شَرَابٌ مِّنْ حَمِيْمٍ وَّعَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢبِمَا كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ ࣖ
Tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Qur'an agar setiap orang tidak terjerumus (ke dalam neraka), karena perbuatannya sendiri. Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah. Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun, niscaya tidak akan diterima. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan (ke dalam neraka), karena perbuatan mereka sendiri. Mereka mendapat minuman dari air yang mendidih dan azab yang pedih karena kekafiran mereka dahulu.

(QS. Al-An'am ayat 70)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement