Kamis 17 Aug 2023 14:01 WIB

In Picture: Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka

Pengibaran Bendera Merah Putih dan hiburan dari para pelaku seni.

Red: Tahta Aidilla

Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk dikibarkan dalam upacara peringatan 78 tahun kemerdekaan negara di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). (FOTO : AP Photo/Achmad Ibrahim)

Pasukan membawa bendera merah putih negara Indonesia untuk dikibarkan dalam upacara peringatan hari kemerdekaan negara yang ke-78 di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023) (FOTO : AP Photo/Achmad Ibrahim)

Presiden Joko Widodo (tengah) mengunakan pakaian adat Raja Pakubuwono Surakartamemberi hormat saat upacara pengibaran bendera peringatan 78 tahun kemerdekaan negara di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). (FOTO : AP Photo/Achmad Ibrahim)

Tentara Nasional Indonesia menunggang kuda saat mengawal kereta Kencana dalam upacara peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia di Istana Kepresidenan di Jakarta, Indonesia, Kamis (17/8/2023). (FOTO : EFE/ADI WEDA)

Tentara Nasional Indonesia membawakan tarian senjata dalam upacara peringatan 78 tahun kemerdekaan negara di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). (FOTO : AP Photo/Achmad Ibrahim)

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin mengunakan pakaian adat saat mengikuti upacara pengibaran bendera peringatan 78 tahun kemerdekaan negara di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). (FOTO : EFE/ADI WEDA)

Penari tampil dalam upacara peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). (FOTO : AP Photo/Achmad Ibrahim)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin mengunakan pakaian adat saat mengikuti upacara pengibaran bendera peringatan 78 tahun kemerdekaan negara di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, Kamis, (17/8/2023). 

Setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka, acara hiburan ditampilkan oleh berbagai para pelaku seni. Salah satunya Finalis America Got Tallent Putri Ariani yang pada kesempatan ini menyanyikan lagu Rungkad.

Acara dimeriahkan Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara, berlanjut demo udara dan aksi teaktrikal dari Garuda Flight dan Nusantara Flight di sisipkan pemutaran lagu Maumere yang diikuti joget bersama atau flashmob dari peserta upacara.

sumber : EPA, AP Photo
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement