Kamis 17 Aug 2023 14:13 WIB

DC Punya Film Superhero Baru Blue Beetle, Sutradara Ungkap Kegembiraan Ini

Film superhero Blue Beetle hadir di tengah transisi yang dilakukan DC.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter superhero atau pahlawan superhero DC, Blue Beetle. Blue Beetle hadir di tengah transisi antara DC Extended Universe (DCEU) dan DC Universe (DCU) besutan James Gunn dan Peter Safran yang akan datang.
Foto: Dok DC/Warner Bros
Karakter superhero atau pahlawan superhero DC, Blue Beetle. Blue Beetle hadir di tengah transisi antara DC Extended Universe (DCEU) dan DC Universe (DCU) besutan James Gunn dan Peter Safran yang akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada pahlawan super terbaru yang diperkenalkan oleh DC lewat film layar lebar yaitu Blue Beetle. Sinema Blue Beetle hadir di tengah transisi antara DC Extended Universe (DCEU) dan DC Universe (DCU) besutan James Gunn dan Peter Safran yang akan datang.  

Sutradara film, Angel Manuel Soto, mengaku senang karena dua pimpinan baru DC tersebut, Gunn dan Safran, menghormati visi yang dia miliki untuk Blue Beetle. Dalam wawancara dengan GamesRadar+, Soto menyebut kepercayaan itu membuatnya bisa bebas berkreasi. 

Baca Juga

"Sejauh inti cerita, mereka menyukai apa yang kami lakukan, dan mereka menghormati visi dan apa yang kami coba lakukan dengan film ini. Mereka benar-benar menghargai pandangan baru," kata Soto, dikutip dari laman Movie Web, Kamis (17/8/2023). 

Salah satu yang disetujui itu adalah hadirnya faktor nostalgia tentang bagaimana Soto dan tim memulai film dengan mengajak penonton untuk "kembali ke keluarga". Rasa cinta pada keluarga itu disebut Soto menjadi semacam prolog penghubung. 

Aktor Xolo Mariduena, yang dikenal karena perannya dalam serial "Cobra Kai", memerankan tokoh utama bernama Jaime Reyes alias Blue Beetle. Pahlawan DC baru ini juga mendapat semua teknologi super canggih yang menarik disimak. 

Dalam cerita, Reyes berhadapan dengan tokoh antagonis Victoria Kord (Susan Sarandon) dan Conrad Carapax (Raoul Trujillo) yang juga dikenal sebagai Indestructible Man. Untuk semua itu, sutradara Soto bersama penulis skenario Gareth Dunnet Alcocer, memiliki kebebasan untuk menyusun cerita dan karakter seperti yang mereka inginkan. 

"Kami tidak ingin memperlakukan mereka (para karakter film) hanya seperti alat peraga. Kami ingin memberi mereka busur yang tepat. Mereka semua pantas mendapatkan perhatian yang kami berikan kepada mereka. Cinta yang Anda rasakan untuk mereka membuat semuanya menjadi lebih mendalam," kata Soto. 

Blue Beetle menampilkan pemeran karakter pendukung yang kuat di sekitar protagonis film. Para pemerannya termasuk Adriana Barraza sebagai nenek Jaime, Damián Alcázar sebagai ayah Jaime, George Lopez sebagai paman Jaime, Elpidia Carrillo sebagai ibu Jaime, dan banyak lagi.

Ada juga aktris Bruna Marquezine yang memerankan Jenny Kord, keponakan dari sosok antagonis Victoria Kord. Perempuan yang ditaksir Jaime ini juga jadi sosok penting sebab memberikan "scarab" kepada Jaime yang membuatnya memiliki kekuatan super.  

Penggemar buku komik DC pastinya telah mengetahui bahwa Jenny adalah putri dari sosok Ted Kord, yang tak lain adalah sosok yang pernah menjadi sosok Blue Beetle itu sendiri. Untuk mengetahui apakah Ted muncul di film Soto atau tidak, penggemar bisa menonton langsung sinema Blue Beetle di bioskop. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement