Kamis 17 Aug 2023 17:32 WIB

BKOT Universitas BSI Cikarang Dukung Pertumbuhan Mahasiswa Secara Holistik

Pentingnya peran orang tua mendukung perkembangan akademik dan karier mahasiswa.

Red: Gita Amanda
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cikarang mengadakan acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang dihadiri oleh orang tua mahasiswa pada 12 Agustus 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cikarang mengadakan acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang dihadiri oleh orang tua mahasiswa pada 12 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cikarang mengadakan acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang dihadiri oleh orang tua mahasiswa pada 12 Agustus 2023, di Aula Utama Universitas BSI Kampus Cikarang.

Hadir sebagai narasumber utama yakni Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI, Heru Purwanto selaku koordinator kemahasiswaan dan Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI.

Baca Juga

Hendra Supendar dalam sambutannya menyampaikan Teknologi Informasi adalah salah satu bidang yang terus berkembang dengan cepat, dan Universitas BSI berkomitmen untuk terus mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan global di bidang tersebut. 

“Program baru yang akan diperkenalkan dalam kurikulum, termasuk kerja sama dengan industri untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa,” jelas Hendra dalam keterangan tertulis Selasa (15/8/2023). 

Sementara itu, Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Cikarang, menjelaskan pentingnya peran orang tua dalam mendukung perkembangan akademik dan karier mahasiswa. Ia menyampaikan kerja sama antara kampus dan orang tua dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan mahasiswa secara holistik. 

“Untuk semester Genap 2022/2023 Universitas BSI masih membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru sampai dengan tanggal 4 September 2023, adapun jurusan favorit program studi Ilmu Komunikasi dan Manajemen. Selain itu juga ada Akuntansi, Sistem Inforamasi dan Teknologi Informasi,“ jelasnya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan BKOT juga menggali beberapa isu terkait perkembangan teknologi informasi, peluang karier, serta langkah-langkah yang diambil kampus dalam menghadapi revolusi teknologi. 

“Orang tua juga memiliki kesempatan untuk berbagi pandangan mereka tentang harapan dan peran universitas dalam membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan. Para orang tua untuk lebih memahami langkah-langkah strategis kampus dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam dunia teknologi informasi,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement