Jumat 18 Aug 2023 00:18 WIB

Bursa Kripto Diresmikan, Indodax Fokus Perkuat Keamanan Bertransaksi dan Investasi

Indodax janjikan subsidi agar biaya transaksi kripto lebih terjangkau

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Indodax
Foto: https://m.facebook.com/indodax
Indodax

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indodax berkomitmen untuk menguatkan industri kripto di Indonesia. Hal ini seiring telah diresmikannya bursa kripto.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan pihaknya berupaya menjalankan bisnisnya sejalan dengan visi dan regulasi dari pemerintah Indonesia. Hal itu ditujukan agar Indodax mampu membangun kepercayaan yang kuat dan rasa aman kepada masyarakat sekaligus para regulator dalam negeri.

“Salah satu bukti nyata dari komitmen ini adalah penghargaan yang kami terima tahun lalu sebagai platform pertukaran aset kripto yang paling patuh dalam pembayaran pajak dari Kementerian Keuangan," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (17/8/2023).

Diresmikanya bursa kripto, Oscar menyebut Indodax berupaya mensubsidi biaya tambahan agar biaya transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau, sehingga tidak memberatkan para trader aset kripto Indonesia. Hal itu menjadi salah satu komitmen Indodax untuk membantu memajukan industri kripto di Indonesia.

“Hadirnya bursa berjangka ini tak menutup kemungkinan akan menambah biaya transaksi yang diperkirakan sebesar 0.02 persen biaya bursa, depository dan kliring. Namun, kami sebisa mungkin tidak akan mengenakan biaya tambahan kepada customer. Tindakan ini kami lakukan untuk memastikan agar para pelanggan tetap bertransaksi di dalam negeri dan tidak lari bertransaksi di luar negeri,” ucapnya.

Melalui inisiatif yang dianggap progresif, Indodax membuktikan peran pentingnya dalam memajukan industri kripto dan finansial di Indonesia, dengan tetap berpegang pada nilai-nilai kepatuhan, inovasi, dan edukasi.

Sementara itu CTO Indodax William Sutanto menambahkan peran penting perusahaan bagi industri kripto yakni peningkatan literasi dan pemahaman masyarakat tentang dunia kripto melalui inisiatif Indodax Academy.

"Indodax Academy, sebuah platform pendidikan yang berfokus pada meningkatkan literasi masyarakat, terutama generasi Z, mengenai aset kripto, investasi, dan manajemen keuangan. Melalui Indodax Academy. Kami berharap dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial dan siap menghadapi masa depan dengan kemandirian keuangan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement