Jumat 18 Aug 2023 15:12 WIB

Cara Polres Malang Rayakan HUT RI: Inisiasi Gerakan Tanam 1.000 Pohon

Langkah ini untuk membangun lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
 Polres Malang melakukan gerakan penanamam 1.000 pohon di sejumlah area di Kabupaten Malang dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.
Foto: Dokumen
Polres Malang melakukan gerakan penanamam 1.000 pohon di sejumlah area di Kabupaten Malang dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ada banyak cara untuk memeriahkan dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan gerakan penanaman 1.000 pohon yang dilaksanakan jajaran Polres Malang, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menyatakan, pihaknya berusaha mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 1.000 pohon. Inisiatif ini bertujuan untuk meminimalisasi risiko bencana banjir.

"Dan mengurangi dampak dari pemanasan global yang semakin meresahkan," kata pria disapa Taufik tersebut saat dikonfirmasi. Menurut dia, penanaman pohon ini memiliki dampak positif yang luar biasa.

Terutama dalam mengatasi masalah banjir serta mengurangi ancaman pemanasan global. Pohon-pohon yang ditanam akan membantu menyerap air, mengurangi aliran air yang meluap.