Jumat 18 Aug 2023 16:01 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persebaya Ungguli PSM

Persebaya menjebol gawang PSM pada menit kesembilan lewat Song Ui-young.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Persebaya Surabaya vs PSM Makassar,
Foto: Dok Republika
Persebaya Surabaya vs PSM Makassar,

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya tampak hendak melanjutkan tren positifnya di bawah kendali caretaker Uston Nawawi. Saat menjamu juara bertahan Liga 1 PSM Makassar, Persebaya unggul 1-0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023) petang.

Persebaya bermain dengan formasi 4-3-3, sementara tim tamu juga mengusung formasi serupa. Baru satu menit babak pertama dimulai, PSM Makassar mendapatkan peluang setelah crossing yang dilepaskan Adilson Da Silva dapat diterima Kenzo Nambu lalu ditendang ke arah gawang Andhika Ramadhani. Namun bola masih melambung di atas tiang gawang.

Baca Juga

PSM kembali mendapatkan peluang yang hampir menjadi gol pada menit ketujuh setelah umpan dari Everton dapat diterima Yakob Sayuri kemudian diarahkan ke gawang. Namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang Andhika.

Persebaya membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit kesembilan. Gol tercipta dengan sangat mengesankan melalui tendangan keras yang dilepaskan Song Ui-young dari jarak yang cukup jauh dari luar kotak pinalti. Keunggulan sementara 1-0 untuk Bajul Ijo.

Kartu kuning pertama diberikan kepada kapten Persebaya yaitu Reva Adi di menit ke-11. Sebab, ia melanggar Dzaky Asraf dengan sangat berbahaya.

Tidak butuh waktu lama wasit kembali mengeluarkan kartu kuning kedua di menit ke-14 kepada tim Persebaya yaitu Dusan Stevanovic. Ia melanggar Adilson Da Silva di dekat garis kotak pinalti.

Pergantian pemain terjadi di tim PSM pada menit ke-25, setelah Rizky Eka harus ditandu keluar lapangan karena cedera dan digantikan Ananda Raehan.

Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit di menit ke-27 kali ini kepada pemain PSM Erwin Gutawa, setelah menyikut pemain Persebaya.

Kenzo Nambu kembali mendapatkan peluang untuk Juku Eja pada menit ke-34. Ia melepaskan tendangan keras dari jarak yang cukup jauh, tetapi bola masih melebar tipis di sisi kiri tiang gawang Andhika.

PSM terus menyerang pada menit akhir babak pertama untuk berusaha menyamakan skor. Everton kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43 setelah menerima umpan dari Yance Sayuri, tetapi sayang bola tendangannya masih berada di atas mistar.

Sampai 4 menit waktu tambahan di babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Keunggulan sementara 1-0 untuk Persebaya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement